Tausiyah Hari Pertama Pada Bulan Ramadhan

Padalarang – Dalam melaksanakan ibadah puasa tahun 2015 M/ 1436 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat melaksanakan kegiatan Tausiyah dan pengajian sesudah sholat dhuhur. Kegiatan in merupakan kegiatan rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan yang dilaksanakan di Mesjid Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat. Pada hari pertama Ramadhan tahun ini Tausiah dan pengajian diisi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat, Drs.H. Asep Ismail , M.Si.

Dalam Tausiyah ramadhan ini bapak Kepala menyampaikan tentang perintah di dalam Al Quran bahwa Allah SWT telah mewajibkan puasa kepada orang-orang yang beriman. Sebagai orang yang beriman kita harus senantiasa berusaha untuk meningkatkan keimanan kita agar nantinya kita bisa menjadi manusia yang bertaqwa. Ramadhan merupakan bulan yang paling tepat untuk dijadikan sebagai bulan peningkatan amal dan taqwa kita kepada Allah. “tidak mungkin orang yang tidak beriman itu bisa bertaqwa, dan tidak mungkin orang yang tidak bertaqwa itu bisa bersyukur,” jelasnya.

Pada akhir acara beliau berpesan agar Tausiyah tersebut direnungkan dan dalam menjalankan ibadah puasa dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Setelah Tausiyah selesai, lalu dilanjutkan dengan pengajian Al- Quran, yaitu membaca al-quran bersama-sama berdasarkan pembagian juz yang telah diarahkan oleh Staff dari Bimas Islam untuk mencapai target khatam. Arif