Dana BOS Untuk Madrasah Di KBB Cair Hari Ini

“Dana BOS sudah bisa diambil atau dicairkan mulai hari ini, Rabu (8/7), terutama yang sudah selesai buku rekeningnya. Pencairan tersebut  sesuai dengan jadwal yang sudah diinformasikan ke masing-masing madrasah,” demikian tegas Kasi Madrasah Kemenag KBB, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si. “ Bagi madrasah yang belum selesai buku rekeningnya, insyaallaah hari ini selesai,” lanjutnya.

Selanjutnya Kasi Madrasah menambahkan bahwa ada penjadwalan terkait pencairan dana BOS tersebut, yaitu hari Rabu, Kamis, dan Jum’at, yang menyebar dibeberapa kantor cabang pembantu BTN : BTN KCP Cimahi, BTN KCP Padalarang, dan BTN KCP Batujajar. Penjadwalan pencairan dana BOS tersebut, tegasnya, tak terhindarkan mengingat keterbatasan dana maksimal yang bisa dicairkan oleh Bank tersebut dan juga mengingat BTN tidak hanya melayani pencairan dana BOS saja. Pelayanan kepada masyarakat lainnya pun harus tetap dilakukan oleh BTN. Penjadwalan itupun juga dilakukan demi tertib administrasi mengingat adanya perubahan akun dari 57 menjadi 52. Jadi tidak ada unsur kesengajaan memperlambat proses pencairan.

Kasi Madrasah mengungkapkan bahwa mekanisme pencairan perdana BOS melalui Bank hanya untuk kali ini saja. Kedepan,  pencairannya akan melalui Kantor Pos. Terkait apa yang harus dibawa saat proses pencairan dana BOS di Bank yang ditunjuk, Kasi Madrasah mengingatkan bahwa masing-masing  madrasah harus membawa materai (6000) dan stempel.