Kasi bimas: Kemenag Terus Dorong Kegiatan Keagamaan

Padalarang (Humas Kab. Bandung Barat)

Kepala Seksi Bimas Islam Didin Saepudin mewakili Kepala Kantor Kemenag KBB menghadiri Kegiatan Tabligh Akbar dalam Rangka Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445H/2024M pada Sabtu (3/2) di Masjid Al-Irsyad Satya Kota Baru Parahyangan. Dalam Pemarannya Didin Menyampaikan bahwa Kementerian Agama akan terus mendorong kegiatan Keagamaan, karena dengan hal ini akan memperkuat Iman dan Aqidah.

“Terselenggaranya kegiatan Isra Mi’raj ini, Kami dari Kementerian Agama tentunya sangat mendukung acara yang sangat baik. Tentunya Kementerian Agama akan selalu mendorong serta mensupport seluruh kegiatan Keagamaan yang baik di tengah-tengah Masyarakat karena itu merupakan Bagian Pokok dari Tugas Kementerian Agama” Ujar Didin.

Kegiatan Isra Mi’raj merupakan Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu. 

Didin Mengatakan bahwa Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupannya serta mempererat silaturahmi antara satu sama lain

“Terima Kasih kepada Masyarakat yang hadir. Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan iman dan takwa serta menambah ilmu dan pengetahuan. Isra Mi’raj ini merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT dalam membina rohani dengan shalat lima waktu” Ucap Didin

Kontributor: misiinurul 

Editor: Ani