Kemenag KBB Menerima Kunjungan Kerja Jajaran Kemenag Kab. Sumedang

Sebanyak 12 orang pegawai Kementerian Agama Kab Sumedang dibawah pimpinan Kepala Kankemenagnya, Dr. H. Cece Hidayat, didampingi Kasubbag TU-nya, Drs. H. Yayan Muchtar, mengadakan kunjungan kerja ke Kementerian Agama Kab Bandung Barat (9/7) dalam rangka studi banding atas laporan keuangan dan audit kinerja.
Saat menyampaikan maksud kunjungan kerjanya, Kepala Kemenag Kab. Sumedang, menyatakan bahwa mengingat Kemenag Kab Bandung Barat adalah salah satu satker yang sudah pernah diaudit oleh Itjen, maka Kemenag Kab Sumedang memandang perlu untuk menggali informasi tentang apa yang perlu dipersiapkan ketika audit kinerja dilakukan oleh Itjen. Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan wawasan dan perbaikan kinerja serta meningkatkan akuntabilitas kinerja. “Lama usia berdirinya sebuah institusi tidak menjamin bagusnya kualitas kinerja,” tambahnya. Hal tersebut ditegaskan terkait fakta bahwa berdirinya Kemenag Kab Sumedang jauh  lebih dulu daripada Kemenag Kab Bandung Barat.
Meskipun secara teoritis, lanjut Kepala Kankemenag Kab. Sumedang, teori balanced scorecard sangat dipahami olehnya tetapi secara praktis sebagaimana yang diterapkan dalam audit kinerja yang dilakukan pihak itjen belum diketahuinya secara langsung dan belum ada pengalaman. Karena itu, kunjungan kerja berupa studi banding ini begitu penting bagi satkernya.
Sementara itu, Kepala Kemenag Kab Bandung Barat, Drs. H. Asep Ismail, M.Si, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya atas kunjungan kerja jajaran Kemenag Kab Sumedang tersebut. “Semoga kunjungan kerja tersebut dapat membangun kerja sama dan tali silaturahim yang semakin kokoh diantara kedua satker ini,” tegasnya. Dalam kesempatan tersebut juga diungkapkan olehnya bahwa nilai Audit Kinerja  yang diterima Kantor Kemenag Kab. Bandung Barat adalah 75,25 dengan kategori “Cukup berhasil/ Normal”.