Reuni Akbar MTsN 3, Tedi Ajak Alumni Majukan Madrasah

Celak (HUMAS Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi, menghadiri kegiatan Reuni Akbar dan Halal Bihalal Alumni MTsN 3 Bandung Barat Lintas Angkatan yang diselenggarakan di halaman MTsN 3 Bandung Barat pada Senin (15/4). Dalam sambutannya, Tedi mengajak para alumni untuk bahu membahu meningkatkan kemajuan madrasah.

'Mudah-mudahan ini menjadi komitmen bersama para alumni. Saya yakin para alumni hadir hari ini tidak hanya sekedar kangen-kangenan silaturahmi, tapi punya pemikiran yang sama bagaimana memajukan MTsN 3 Celak ini,' ujar Tedi.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 300 orang alumi MTsN 3 Bandung Barat ini, Tedi mengungkapkan bahwa saat ini madrasah sudah memiliki tempat di hati para orangtua murid. Ia juga mengungkapkan bahwa semakin hari, semakin banyak orangtua yang ingin menitipkan anaknya ke madrasah.

'Karena hari ini kita berfikir untuk anak-anak kita bagaiamana kedepan. Orangtua akan lebih nyaman dan tentram jika anaknya dititipkan pada lembaga yang pendidikan agamanya lebih banyak,' ujar Tedi.

Tedi juga mengungkapkan bahwa MTsN 3 Bandung Barat yang telah berdiri sejak tahun 1969 ini telah mencetak berbagai produk yang sudah berhasil, mulai dari pejabat pemerintahan, politisi hingga pengusaha. Tedi meyakini peran serta alumni dalam memajukan madrasah masih cukup kuat.

'Alhamdulilah MTsN 3 masih bertahan dalam rangka persaingan lembaga pendidikan. Saya yakin atas dukungan para alumni, InsyaAllah MTsN 3 ini bisa maju kedepannya.' ujar Tedi.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Komite Madrasah dan Kepala Madrasah ini, Tedi mengungkapkan bahwa menurut penelitian disebutkan bahwa alumni madrasah memiliki akhlak yang lebih baik dibandingkan alumni sekolah umum dalam dunia kerja.

'Menurut penelitian, alumni madrasah yang bekerja di perusahaan itu dinilai akhlahknya lebih baik. Karena dasar agamanya kuat, pendidikan akidah akhlak khusus, fiqih khusus, belum lagi pembiasaan.' ujar Tedi.



Kontributor: Ani