Kamad MTsN 3 Bandung Barat Ajak Para Alumni Bangitkan Citra Madrasah

Celak (HUMAS Kab. Bandung Barat)

Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 (MTsN 3) Bandung Barat menyelenggarakan kegiatan Reuni Akbar dan Halal Bihalal Alumni MTsN 3 Bandung Barat Lintas Angkatan yang diselenggarakan di halaman MTsN 3 Bandung Barat pada Senin (15/4). Dalam sambutannya, H. Seproni Hidayat Kepala MTsN 3 Bandung Barat mengajak para alumni untuk meningkatkan citra madrasah.

Seproni mengungkapkan bahwa saat ini siswa siswi MTsN 3 Bandung Barat masih menumpang ke mesjid yang berada di sebrang sekolah dalam rangka pembiasaan seperti solat dhuha dan dzuhur berjamaah. 

'Kita belum memiliki mushola secara mandiri, kita ikut di mesjid bawah untuk pembiasaan, tapi sedikit riskan karena harus turun dan melintas di jalur yang cukup cepat kendaraan, bahkan pernah ada kejadian ada anak yang tertabrak,' ujar Seproni.

untuk terus meningkatkan keamanan dan kelancaran proses belajar, MTsN 3 Bandung Barat berupaya merangkul para alumni untuk bersama-sama membangun sarana prasarana pendidikan di MTsN 3 Bandung Barat.

'Untuk keamanan, Kami berharap kedepannya disamping ruang belajar, ada juga mushola yang akan dibangun insyaAllah disini. Mudah-mudahan dari alumni ada dukungan untuk memperbaiki sarana prasarana madrasah sebagai upaya kita mengembalikan citra MTsN 3 menjadi masdrasah kebanggaan,' ujar Seproni.

Seproni juga mengungkapkan bahwa MTsn 3 Bandung Barat saat ini tengah menggalakan Gerakan Bersama Ciptakan Generasi Cerdas dan Berakhlak atau disingkat Geber Ciga Celak. Melalui gerakan ini diharapkan MTsN 3 Bandung Barat mampu menghasilkan alumni-alumni yang cerdas dan berakhlak menuju Indonesia Emas 2045.

'Kami dan tenaga kependidikan sepakat mengadakan gerakan bersama ciptakan generasi cerdas dan berakhlak, semoga bisa mencetak para alumni yang cerdas dan berakhlak seperti pendahulunya,' ujar Seproni.

Kegiatan yang bertemakan Nu jauh urang deukeutkeun nu deukeut urang layeutkeun ini dihadiri sekitar 300 alumni dari berbagai angkatan.


Kontributor: Ani