Satu-Satunya Madrasah di Celak, Tedi Yakini Potensi MTsN 3 Kedepan

Celak (HUMAS Kab. Bandung Barat)

Kepala Kentor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi, meyakini potensi pengembagan Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Bandung Barat di masa depan. Menurut Tedi, dengan lahan sebesar 2.800 m2, MtsN 3 Bandung Barat sangat memungkinkan untuk dikembangkan mejadi boarding school.

'Saya yakin kedepan MTsN 3 ini tidak hanya lembaga madrasah, tapi juga (bisa) ada boaring schoolnya. Maka tahapan untuk membangun boarding school ini harus mengajukan SBSN ke Kementerian Agama,' ujar Tedi dalam kegiatan Reuni Akbar dan Halal Bihalal Alumni MTsN 3 Bandung Barat Lintas Angkatan.

Dalam kegiatan yang diselengggarakan di halaman MTsN 3 Bandung Barat ini, Tedi mengungkapkan bahwa jika konsep boarding school bisa dilaksanakan, MTsN 3 Bandung Barat tidak perlu khawatir akan persaingan pendaftaran peserta didik setiap tahunnya.

'Saya yakin kedepan MTsN 3 ini tidak harus melakukan publikasi kemana-mana, tapi masyarakat akan datang dan merengek ingin masuk ke MTsN 3,' ujar Tedi pada Senin (15/4).

Setiap tahun MTsN 3 Bandung Barat sering kali berlomba dalam mencari peserta didik baru. Hal ini terjadi akbibat banyaknya sekolah menengah pertama di wilayah Kecamatan Sindangkerta, Gununghalu dan Rongga. Untuk itu Tedi mengajak kepada guru dan tenaga kependidikan MTsN 3 Bandung Barat untuk jadikan penerimaan siswa baru menjadi perlombaan dalam hal kebaikan.

'Kalaupun disini banyak lembaga setara, jadikan fastabiqul khairat. Saya yakin bahwa kalau MTsN 3 punya produk yang hari ini hasilnya sudah kelihatan, ada yang menjadi politisi, ada yang menjadi pengusaha, ada yang menjadi birokrat, maka menjadi salah satu contoh kepercayaan terhadap masyarakat nantinya.' ujar Tedi.


Kontributor: Ani