Tingkatkan Sinergitas Pembangunan Daerah, Kakankemenag Hadiri Musrenbang KBB

Padalarang (HUMAS Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi, didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Enjah Sugiarto, menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bandung Barat tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Daerah (RKPD) Kabupaten Bandung Barat tahun 2025. Ditemui seusai kegiatan yang dilaksanakan di Mason Pine Hotel pada Kamis (18/4), Tedi mengutarakan harapannya untuk kemajuan Kabupaten Bandung Barat di masa depan.

“Kementerian Agama turut hadir untuk membangun bangsa, terutama di daerah Kabupaten Bandung Barat. Hari ini sinergitas antara pemerintah daerah dan Kementerian Agama terus melaju ke arah yang lebih baik, semoga hasil dari Musrenbang ini bisa berjalan sesuai yang direncanakan,” ujar Tedi.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif, mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini, dapat menjadi media bagi terciptanya komitmen bersama seluruh stakeholder pembangunan, dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan program kegiatan kedepan.

“Semoga pembangunan di Kabupaten Bandung Barat menjadi lebih baik dan Bandung Barat Menjadi Kabupaten yang SENYUM Spiritual, Efektif, Nasionalisme, Yakin, Urun rembug, Mandiri,” tandasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bappelitbangda ini dihadiri oleh sekitar 400 orang yang berasal dari pemerintah daerah dan stakeholder di wilayah Kabupaten Bandung Barat, termasuk Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat.

Rismato, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat dalam kesempatan ini menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan penentuan arah pembangunan Kabupaten Bandung Barat untuk satu tahun dan 20 tahun kedepan.

“Dalam momentum ini, Blue print Kabupaten Bandung Barat 20 tahun kedepan tahapannya dimulai hari ini. Manfaatkan monen ini untuk berikan kontribusi bagi masyarakat KBB,” ujar Rismanto.


Kontributor: Ani