Kakankemenag Pinta Kepala KUA Laksanakan Bimsik Hingga Tuntas

Padalarang (HUMAS Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi, menekankan kepada para Kepala Kantor Urusan Agama di wilayah Kabupaten Bandung Barat untuk menyelenggarakan Bimbingan Manasik Haji secara tuntas hingga laporan pelaskanaan.

Hal ini diungkapkan dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Rabu (17/4).

'Mulai dari persiapan, kemudian pelaksanaan dan ingat setelah pelaksanaan masih ada tanggung jawab pembuatan laporan pertanggungjawaban,' ujar Tedi.

Dalam kesempatan ini Tedi meminta pelaksanaan manasik haji tingkat kecamatan untuk dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

'Sampaikan hal-hal yang pokok mengenai manasik haji ini, tidak boleh sembarang orang yang menyampaikan materi, harus yang mempunyai sertifikat pembimbing haji. Nanti diatur jadwalnya bagaimana. Mohon betul-betul melaksanakan sebaik dan semeriah mungkin, sehingga gemanya kelihatan bahwa KUA menyelenggarakan manasik haji,' ujar Tedi.

Tedi juga mengatakan bahwa dari 16 kecamatan di Kabupaten Badnung Barat, ada 12 titik yang ditetapkan sebagai penyelenggara manasik haji tingkat kecamatan.

'Proses pelaksanaan manasik ini adalah tanggung jawab besar bagi kita semua, agar supaya para jamaah haji paham betul terhadap proses pelaksanaan ibadah haji

mulai dari persiapan, perjalanan, hingga ibadahnya. Itu tanggung jawab kita untuk bisa menyampaikan kepada jamaah,' ujar Tedi.

Berikut pelaksanaan rangkaian manasik haji di wilayah Kabupaten Bandung Barat:

1. Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten I: 20 April 2024

2. Bimbingan Manasik Haji tingkat Kecamatan: 21-26 April 2024

3. Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten II: 29 April 2024


Kontributor: Ani