Diskusikan Kemajuan KBB, Kakankemenag Silaturahmi dengan Pj Bupati

Ngamprah (HUMAS Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi, didampingi Plt. Kasubbag TU dan Kepala Seksi PHU bersilaturahmi ke Kantor Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif, pada Rabu (17/4). Pertemuan ini merupakan bentuk sinergitas antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat dengan Pemerintah Daerah di bidang pelayanan keagamaan di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Tedi berharap diskusi ini bisa membawa kemajuan bagi pelayanan umat di Kabupaten Bandung Barat di masa depan.

'Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi bersama Pj Bupati Bandung Barat dan mendiskusikan berbagai hal untuk kemajuan Bandung Barat, terutama mengenai pelayanan keagamaan. Semoga silaturahmi ini menjadi titik awal peningkatan sinergitas untuk Bandung Barat yang maju di masa depan,' ujar Tedi saat ditemui di depan gedung A Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat.

Tedi juga mengungkapkan bahwa hasil pertemuan dengan Pj Bupati ini menghasilkan beberapa poin penting, terutama dalam penyelenggaraan pemberangkatan Haji 1445 H dan beberapa program strategis Kementerian Agama.

'Hasilnya, setelah melalui beberapa pertimbangan, kita insyaAllah akan tetap melaksanakan pemberangkatan ibadah haji di Pusdikkav seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, ada beberapa hal yang kami diskusikan, misalnya mengenai kesejahteraan guru serta program sembelih halal,' ujar Tedi.

Tedi mengatakan, pihaknya siap bersinergi dan kolaborasi dalam hal pelayanan keagamaan untuk wilayah Kabupaten Bandung Barat.

'Untuk program Sembelih Halal, kita siap bekerja sama untuk memberikan fasilitas pemateri dalam hal penyembelihan hewan. Kami juga akan berkonsolidasi untuk pelaksanaan sertifikasi halal bagi tempat penyembelihan hewan,' ujar Tedi.

Sejalan dengan Tedi, PJ bupati Bandung Barat, Arsan Latif, berupaya memberikan pelayanan maksimal terutama terhadap para calon jemaah haji dari Kabupaten Bandung Barat. Ia mengaku bahwa pihaknya akan berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi jamaah.

'Kita harus mengantarkan jemaah kita sampai embarkasi nanti. Kita juga akan memikirkan apa yang bisa diberikan oleh pemda kepada 1.181 jemaah haji asal Bandung Barat. Apakah sendal atau seperti apa. Kapan lagi kita berbuat baik, itu buat dipakai di tanah suci,' ujar Arsan.

Pada akhir silaturahmi ini, Pemerintah daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat sepakat untuk bersama-sama menata kemajuan Bandung Barat

'Kapan lagi kita menata Bandung Barat ini kedepan, kita mulai hari ini.' ujar Arsan Latif.


Kontributor: Ani