Assesmen Madrasah, Tedi: Pantau Siswa Saat Pelaksanaan

Cililin (HUMAS Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi pantau siswa saat pelaksanaan Assesmen Madrasah jenjang Madrasah Aliyah pada Rabu (20/3) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Bandung Barat. Tedi mengatakan pelaksanaan ini harus berjalan dengan semestinya, maka dari itu dilakukan pemantauan langsung. Siswa-siswi harus bisa mengisi soal ujian dengan sempurna untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Tujuan diadakannya monitoring ini untuk memastikan pelaksanaan Assesmen Madrasah mulai dari awal sampai akhir berjalan dengan baik dan lancar serta tidak terkendala apapun. Saya berharap semua siswa kelas XII yang mengikuti Asesmen Madrasah ini bisa lulus dengan hasil yang terbaik,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut,  Kakankemenag juga memberikan motivasi kepada pihak madrasah untuk terus meningkatkan kualitas Assesmen Madrasah dari berbasis kertas menjadi online.

“Kedepannya akan terus kami dorong agar pelaksanaan Asesmen Madrasah semua madrasah yang ada di Kabupaten Bandung Barat harus berbasis online, terkait kendala jaringan atau kekurangan fasilitas lain akan kami dorong,”ujar Tedi.

Sementara itu Kepala Madrasah Aliyah Negeri Bandung Barat Ali Mursid menyatakan komitmennya untuk menindaklanjuti hasil monitoring ini dan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di MAN Bandung Barat. 

“Kami akan segera menindaklanjuti saran dan rekomendasi dari Kepala Kemenag untuk memastikan pelaksanaan Asesmen Madrasah yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Ali.

Kotributor : Lutfi