Maksimalkan Launching Desa Wisata Halal, Tedi: Koordinasikan Dengan Aparat Setempat

Lembang (HUMAS Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi, memimpin zoom meeting persiapan peluncuran desa wisata halal di lingkungan Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (23/4). Dalam arahannya, Tedi meminta kepada Kepala KUA untuk terus berkoordinasi dengan aparat setempat.

“Masing-masing Kepala KUA mulai koordinasi dengan aparat setempat. Karena akan dilihat oleh pusat, apakah Bandung Barat sudah siap mengikuti program desa wisata halal atau tidak,” ujar Tedi.

Melihat potensi pariwisata di Kabupaten Bandung Barat, Tedi juga berharap bahwa peluncuran desa wisata halal di lingkungan Kabupaten Bandung Barat bisa dilaksanakan di tempat wisata.

“Karena Bandung Barat ini banyak memiliki destinasi wisata di desa-desa, Kita harus berkoordinasi dengan aparat setempat, dengan pemerintah daerah melalui kabag pariwisata. Syukur-syukur kalau bisa launching di tempat wisata,” ujar Tedi.

Tedi menekankan bahwa untuk menyukseskan program nasional ini, semua pihak harus saling bekerja sama.

“Launching desa wisata halal ini serentak dilaksanakan tanggal 4 mei. Kegiatan ini adalah program nasional, jadi untuk kesuksesan acara mohon bekerja sama dengan semua pihak.” Ujar Tedi.

 

Kontributor: Ani