94 Siswa Kelas IX MTsN 5 Bandung Barat Ikuti Assesmen Madrasah (AM)

Saguling (INMAS, Kab. Bandung Barat)

siswa Kelas IX MTsN 5 Bandung Barat mengikuti Asesmen MadrasahTahun Pelajaran 2023/2024 yang dimulai dari tanggal 22 sampai dengan 26 April 2024. Asesmen Madrasah adalah asesmen sumatif yang diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Kepala MTsN 5 Bandung Barat Deni Sopianyah mengatakan jumlah siswa-siswi kelas IX yang mengikuti AM di MTsN 5 Bandung Barat sebanyak 94 Siswa terbagi ke 5 ruangan kelas yang terdiri dari 18 siswa-siswi peruangan.

“siswa yang ikut AM semuanya 94 orang, dan seluruhnya 5 ruangan di pecah sekitar 18 atau 19 peserta didik,”ujar Deni Sopiansyah.

Deni juga mengatakan kepada siswa-siswi yang mengikuti asessmen untuk bersungguh-sungguh, jujur dalam mengerjakan soal serta tidak lupa untuk meminta doa kepada orangtua supaya di lancarkan.

“Junjung tinggi kejujuran dalam mengerjakan soal. Bapak harap ananda semua mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh, Penting sekali sebelum berangkat, kita pamit dan minta do'a kepada orang tua supaya Allah memudahkan kita dalam menyelesaikan asesmen dengan nilai terbaik,' ujar Deni Sopiansyah.

Selain itu Waka Madrasah Bid. Kurikulum berpesan kepada peserta didik yang mengikuti AM untuk tidak lupa mentaati peraturan selama Ujian berlangsung.

'Taati peraturan selama Asesmen, pakai baju seragam yang rapi dan bersih, membawa alat tulis dan selalu membawa kartu peserta ujian' ucap Agus Setiawan


Kontributor : Linda Risnawaty