Kembangkan Pengetahuan, MTsN 4 KBB Ikuti Workshop Mathematics Education

Padalarang (Inmas Kab. Bandung Barat) 
Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Kabupaten Bandung Barat, Yadi Tembong Muayad menunjuk sebanyak sepuluh (10) siswa untuk mengikuti kegiatan Workshop Mathematics Education yang diselenggarakan oleh SMK Plus Krida Utama Padalarang pada Sabtu (3/2) di Aula sekolah. Kegiatan Workshop Mathematics Education diperuntukan bagi siswa kelas 9 yang akan mengahapi Assement Madrasah kedepannya.
Menurutnya, Workshop ini sangat Hasil dari kegiatan belajar dapat ditandai dengan meningkatnya kemampuan berpikir seseorang. Jadi, selain memiliki pengetahuan baru, proses belajar juga akan membuat kemampuan berpikir seseorang menjadi lebih baik. Keterampilan yang dimiliki setiap individu adalah melalui proses belajar.
“kegiatan ini diperuntukan untuk kelas 9, karena mereka akan menghadapi Assement Madrasah untuk melanjutkan ke jenjang yang bertikut nya. Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan penyampaian cara cepat dalam menyelesaikan soal-soal matematika.”tuturnya 
Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, siswa-siswa yang hadir dalam workshop akan diberikan berupa pretest setelah mendapatkan penjelasan tentang trik tersebut. Presetest dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi. 
Yadi mengatakan, selain untuk mengukur tingkat pemahaman siswa, Pelatihan tersebut juga dijadikan perlombaan oleh panitia penyelenggara. Pemenangnya adalah siswa dengan jumlah skor yang besar dan cepat penyelesainnya. 
“ada dua siswa dari MTsN 4 Bandung Barat berhasil meraih juara pada kegiatan Workshop Mathematics Education yaitu, kategori Juara 3 Dzihni Mutawakkila dari kelas 9 dan juara 2 diraih oleh Luthfi nabillah dari kelas. Saya berharap semoga kedepannya MTsN 4 KBB dapan melahirkan generasi yang sesuai dengan sloga  yng akan datang yaitu menuju Indonesia generasi Emas. Semoga kita selalu mempertahankan prestasi di masa yang akan datang. Pungkasnya 


Konttibutor: misiinurul/Inmas MTsN 4 KBB