Tingkatkan Kualitas Anak Bangsa, Kakankemenag Tekankan Sertifikasi Halal Kantin Madrasah

Padalarang (HUMAS Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi, menekankan kepada Kepala Madrasah untuk mendaftarkan makanan di kantin madrasah ke program Sertifikasi Halal. Tedi mengungkapkan bahwa pentingnya sertifikasi halal ini adalah untuk memastikan nutrisi yang masuk ke tubuh anak didik lewat makanan itu sudah jelas halal dan baik.

“Pembentukan karakter dipengaruhi oleh makanan yang kita bisa menilai sudah halal atau tidak

Prosesnya hingga penyajiannya seperti apa. Ini perlu kita perhatikan bersama,” ujar Tedi pada Jumat (17/5) melalui zoom meeting.

Tedi juga menekankan bahwa program sertifikasi halal yang digulirkan oleh Kementerian Agama ini merupakan bentuk kehadiran negara dalam upaya memberikan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat dalam mengkonsumsi makanan.

“Negara hadir untuk memberikan kenyamanan untuk seuruh konsumen untuk senantiasa mereka bisa mengkonsumsi makanan yg dilegitimasi halal. Proses ini sudah berjalan beberapa tahun kebelakang. Tahun ini diharapkan kepada para Kepala Madrasah, paling tidak kantin yang ada di madrasah sudah mendapat sertifikat halal,” ujar Tedi

Dalam arahannya, Tedi menekankan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat sendiri target sertifikasi halal sebanyak 656 sertifikat halal. Diharapkan, Kepala Madrasah mampu bekerja sama untuk menyukseskan program ini sekaligus memberikan keamanan untuk anak didiknya.

“Saya inginkan bahwa madrasah di Bandung Barat ini semua kantonnya atau jualannya sudah mendapat sertifikat halal. Kita memberikan konsumsi ke anak didik jadi tenang karena makanan yang kita jual sudah halal.” Ujar Tedi.


Kontributor: Ani