Lantik KKMI, Tedi Harapkan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Cipeundeuy (HUMAS Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi, melantik pengurus Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (18/5) di Komplek Basecamp Cirata. Dalam arahannya, Tedi berharap melalui pengukuhan pengurus KKMI, kualitas pendidikan Madrasah Ibtidaiyah semakin maju dan berkualitas.

“Semoga dengan dilantik dan diresmikannya pengurus KKMI hari ini, banyak inovasi dan peningkatan kualitas dalam dunia pendidikan terutama di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Saya harap setelah dilantik bapak ibu tidak diam saja, tapi terus berupaya bagaimana anak-anak didik kita bisa unggul di bidang ilmu pengetahuan maupun akhlakul karimah,” ujar Tedi.

Tedi juga percaya bahwa selama ini KKMI sudah banyak memberikan kontribusi positif dalam rangka menyiapkan anak didiknya menghadapi Indonesia Emas di tahun 2045.

“Melalui bonus demografi saat ini, saya percaya bapak ibu mampu menghasilkan generasi emas yang memiliki ilmu pengetahuan dan akhlakul karimah yang seimbang. Sehingga ketika mereka menjadi pemimpin di masa depan, akan lebih banyak kebaikan dan manfaat bagi lingkungannya,” ujar Tedi.

Dalam kesempatan ini, Tedi juga mengingatkan para guru yang tergabung dalam KKMI untuk turut menyukseskan program sertifikasi halal yang digulirkan Kementerian Agama.

“Pada bulan Oktober nanti, diharapkan semua produk UMKM sudah diberikan sertifikat halal, termasuk kantin yang ada di madrasah. Karena jika kita sudah menyediakan makanan yang dilegitimasi status halalnya, insyaAllah asupan makanan yang baik ini menjadi bekal untuk anak-anak kita meraih prestasi.” Ujar Tedi


Kontributor: Ani