Apel Pagi, Kasubbag TU Ajak ASN Bekerja Nyata

Padalarang (Humas Kab Bandung Barat) 

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Muchamad Ikbal ajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja nyata. Hal ini disampaikan saat Apel Pagi pada Senin (20/5) di Halaman Kantor Kemenag KBB. Dalam amanatnya, Ia juga mengintruksikan Pegawai Kemenag KBB untuk berbuat nyata dari hal-hal yang kecil dan berguna bagi Instansi Kementerian Agama.

Dalam amanat Kepala Sub Bagian Tata usaha mengabsen, mengecek kembali kehadiran per seksi nya. Ia mengintrukasikan pemasangan Plang per seksi nya dalam barisan apel untuk mengecek kehadiran para ASN di setiap seksi nya. Terutama bukan hanya keharidan secara fisik, namun ia ingin memastikan ketika para pegawai hadir dalam keadaan sehat wal afiat. Ia juga mengatakan bahwa selama kita di dunia akan dimintai pertanggung jawab kan pada saat nanti di Yaumil Akhir. 

“kepada bagian Kepegawaian membuat absen manual untuk melihat jumlah pegawai yang selalu mengikuti apel pagi. Pada saat di Yaumil Akhir, ketika orang-orang nya sedang gelisah, menunggu hari perhitungan, nanti para manusia di yaumil akhir itu di bariskan pergolongan yaitu ada di golongan suhada, solihin, mutakin dan sebagainya.” Ujarnya

Selain itu, Ia mengatakan dengan raut wajah dan hati masing-masing yang akan menunggu pengadilan Allah SWT. Miniaturnya sekarang, rekan-rekan Kemenag KBB dibariskan per Seksi.  Mudah-mudahan barisan ini adalah orang-orang yang Sholeh dan Sholehah, barisan orang-orang yang baik yang InsyaAllah akan mendapatkan perlindungan di hari kiamat. 

“setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang dipimpinnya. Minimal ketika suatu saat saya sudah alih tugas dari Kemenag KBB, tanggu jawab saya sudah disampaikan dari Tupoksi dan kewenangan sebagai Kasubbag KBB. Saya juga manusia biasa, nanti pada saat di yaumil akhir saya juga dipertanyakan. Apabila selama jam kerja ada yang mau izin, punya keperluan dinas luar dan sebagainya silahkan izin kepada atasan.”Pungkas nya 


Kontributor: misiinurul