Wakili PJ Bupati, Kabag Kesra Lepas Jemaah Haji JKS-10

Padalarang (Humas Kab. Bandung Barat)

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Hasanudin mewakili Pj. Bupati Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat Arsan Latif resmi melepas Pemberangkatan Jemaah Haji sebanyak 432 dan 8 petugas Kloter JKS 10 asal Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (15/5) di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Padalarang. Dalam sambutannya, Ia berpesan sesuai amanat PJ Bupati, untuk selalu menjaga kesehatan. Hasanudin juga berpesan kepada seluruh Jemaah Haji Kabupaten Bandung Barat untuk senantiasa menjaga kehormatan Masyarakat Kabupaten Bandung Barat, Bangsa Negara Indonesia dimata Dunia.

Selain itu, Ia harap kepada Jemaah Haji asal KBB harus berperilaku dengan baik, tidak melanggar peraturan dan ketentuan pemerintah Arab Saudi. Ia juga memohon kepada seluruh Jemaah Haji untuk mendoakan Kabupaten Bandung Barat agar pimpinan dan seluruh masyarakat diberikan kesehatan dan juga daerah nya diberikan tempat yang tentram sejahtera. 

“Saya berterima kasih kepada seluruh komponen yang membantu, mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pemberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Bandung Barat. Semoga dengan kokoh papan yang terjalin dengan baik, maka apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai bersama.”Ucap Hasanudin

Lebih lanjut Hasanudin mengatakan, Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa menunaikan Ibadah Haji ke Baitullah merupakan salah satu dari Rukun Islam yang lima. Sebagian orang yang memiliki kemampuan untuk menunaikannya. Menurutnya, Ibadah Haji merupakan ibadah yang cukup berat. Disamping membutuhkan biaya yang besar, juga kondisi fisik yang sehat dan kuat.

“Karena dalam tataran pelaksanaan ibadah nya diperlukan fisik yang sehat dan kuat. Saya yakin bahwa Jemaah Haji asal KBB dapat melaksanakan Ibadah Haji tidak dengan hal-hal yang lain, melainkan melaksanakan Ibadah Haji hanya di dorong karena untuk mendapatkan Ridho Allah SWT. Oleh karena itu kesediaannya setelah tiba di tanah suci saudara-saudara menjaga kesehatan dengan baik. Demi melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji di Tanah Suci.” Pungkasnya


Kontributor: misiinurul