Kunjungi Ponpes Darussalam, Kakankemenag Harapkan Ujian PKPPS Berjalan Lancar

Cihampelas (HUMAS Kab. Bandung Barat)

Dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi ujian Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi, mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam pada Selasa (7/5/2024). Tedi berharap, meskipun ada kendala jaringan di awal pelaksanaannya, ujian PKPPS ini dapat berjalan lancar hingga selesai.

'Menurut laporan panitia, pada awal pelaksanaan terdapat gangguan jaringan, namun semua bisa diatasi dan sekarang ujian sudah berjalan lancar,' ujar Tedi.

Ditemui seusai monitoring, Tedi mengungkapkan bahwa dalam ujian dengan sistem Computer Based Test (CBT), kesiapan sarana dan prasarana menjadi hal yang Utama.

'Dalam pelaksanaannya, selain mempelajari materi yang diujikan, ujian berbasis computer harus didukung kesiapan internet dan laptop yang mumpuni. para santri harus fokus mengerjakan soal, kita sebagai pendukung harus bisa membantu semaksimal mungkin,' ujar Tedi.

Ujian PKPS di Pondok Pesantren Darussalam ini diikuti oleh 39 santri jenjang wustho yang dibagi dalam dua sesi pelaksanaan.


Kontributor: Ani