Ramadhan Penuh Berkah, Meningkatkan Kepedulian: Siswa MTsN 5 KBB Bagikan Takjil

Saguling (Inmas Kab. Bandung Barat) 

Dede Nurmaedah, Guru Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 5 Kabupaten Bandung Barat mendampingi Anggota Osis dan Pramuka MTsN 5 KBB pada Kamis (28/5) di Bojonghaleuang dan Gunung Bentang Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu nya dalam Bulan Suci Ramadhan. Dede mengatakan, takjil yang sudah disiapkan oleh anggota OSIS dan Pramuka akan dibagikan kepada Masyarakat, para pengendara yang melintas dan pejalan kaki. 

Selain itu, Ia mengatakan bahwa berbagi takjil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan program 'Ramadan Berkah' di MTsN 5 Bandung Barat dan juga kegiatan yang sangat postif untuk peserta didik, karena  bisa meningkatkan kepedulian sesama makhluk sosial, solidaritas dan gotong royong siswa-siswi MTsN 5. 

“Melalui pembagian takjil buka puasa Ramadhan juga telah mengajarkan kepedulian para siswa siswi MTsN 5 KBB untuk berbagi kebaikan kepada Masyarakat sekitarnya. Takjil yang dibagikan Anggota Osis dan Pramuka berasal dari sumbangan orang tua murid, para guru dan murid,' Ucap Dede 

Dede mengatakan, meskipun berbagi takjil hanya dengan berbagi aneka manakan yang manis saja, tetapi itu bermanfaat bagi kaum Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445H/2024M. Meskipun hujan turun, siswa-siswi MTsN 5 KBB tetap antusias membagikan Takjil kepada masyarakat sekitar. 

“Walaupun diguyur hujan, anak-anak masih tetap semangat menebar kebaikan menjelang berbuka puasa. Adapun siswa yang mendapatkan pengalaman baru, karena kali pertama mengikuti kegiatan berbagi takjil. Mudah-mudahan pembagian takjil ini terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya” tuturnya 

Lebih lanjut Dede Nurmaedah berpesan, semoga dengan kegiatan berbgai takjil ini, mampu  meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan siswa-siswi MTsN 5 Kabupaten Bandung Barat di Bulan Suci Ramadhan yang penuh rahmat, berkah dan pengampunan.


Kontributor: misiinurul/dedenuramaedah