Koordinasikan Teknis Pemulangan Jamaah, Kasi PHU Ingatkan Pentingnya Name Tag

Padalarang (HUMAS Kab. Bandung Barat)


Jemaah haji asal Kabupaten Bandung Barat akan mulai memasuki fase pemulangan ke tanah air. 'Jadwal kepulangan direncanakan akan dimulai pada tanggal 27 Juni 2024, dimana 440 jemaah haji yang termasuk ke Kloter JKS-10 akan tiba di pusdikkav pada pada tanggal 27 Juni 2024 pukul 14.00 WIB. Untuk kepulangan Kloter JKS-46 tanggal 14 Juli 2024 dengan jumlah jamaah 440 jemaah akan tiba di Pusdikkav pukul 03.45 WIB, sedangkan untuk Kloter JKS-54 tanggal 17 Juli 2024 dengan jumlah Jemaah 250 orang akan tiba di Pusdikkav pukul 16.35 WIB”, ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Enjah Sugiarto dalam Rapat Koordinasi Pemulangan Jemaah Haji kabupaten Bandung Barat pada Jumat (21/6/2024) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat.

Dalam rapat yang dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah, Pusdikkav, serta KBIHU, Enjah menekankan kepada KBIHU untuk mengecek kembali name tag bagi masing-masing penjemput jemaah.

“Mohon dicek kembali name tag di masing-masing KBIHU, karena name tag akan menjadi alat bukti nanti di Pusdikkav saat pengambilan barang”, pungkas Enjah.

Sejalan dengan Enjah, Perwakilan dari Pusdikkav, Mayor Ali Imron menjelaskan bahwa mekanisme saat kepulangan Jemaah haji, Jamaah haji ketika sampai di Pusdikkav langsung masuk ke Lapangan dengan mengatur Bis masuk ke lapangan diatur 2 bis 2 bis masuk ke lapangan. 

“Dan untuk pengambilan barang, dilaksanakan dengan memakai tanda pengenal atau name tag, satu haji satu orang yang mengambil barang,” ujar Ali.

Sementara itu, perwakilan dari tim Kesehatan, Rendra menyatakan bahawa Armada Kesehatan (Ambulance) langsung menunggu di Asrama Haji Bekasi dan untuk penjemputan kami siapkan dua armada Ambulace pengawal”pungkas Rendra.


Kontributor : Netty