Jemaah Haji Asal KBB Meninggal, Kasi PHU Takziyah Ke Keluarga

Sindangkerta (Humas, Kab. Bandung Barat)
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat Enjah Sugiarto, mengunjungi keluarga jemaah haji yang meninggal atas nama Hj. Wiwi binti Mimid di usia 65 tahun, asal Kecamatan Sindangkerta yang tergabung dalam kloter JKS-46. Almarhumah meninggal di Hotel Kiswah Makkah pada Rabu (26/6/2024). Di kediaman almarhumah, yang berlokasi di Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat. Enjah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhumah.

“Mudah-mudahan almarhumah diterima Iman Islamnya oleh Allah Swt, hajinya semoga menjadi haji yang mabruroh, dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dalam menerima cobaan ini”,ujar Enjah. 

Menurut informasi dari PPIH Kloter JKS-46, almarhumah rencananya akan pulang lebih dulu (tanazzul) pada hari Sabtu, 29 Juni 2024, bergabung dengan Kloter JKS-16. Namun Allah berkehendak lain.

“Alhamdulillah almarhumah sudah selesai melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, Wukuf di Arafah, Mabit di Muzdalifah dan mina (Armuzna) serta melaksanakan ibadah-ibadah sunnah lainnya”, ujar Enjah. 

Sesuai dengan prosedur yang ada, keluarga almarhumah akan manerima asuransi sesuai dengan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih), yang dihitung dari total biaya mulai dari pendaftaran sampai pelunasan.

Kontributor: Netty