Dua Jemaah Haji Kabupaten Bandung Barat Pulang Lebih Awal (Tanazul)

Bekasi (Humas Kab. Bandung Barat)

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Enjah Sugiarto, didampingi staf Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat dan pihak keluarga jemaah menjemput dua Jemaah Haji kloter JKS-46 asal Kabupaten Bandung Barat yang pulang lebih awal (tanazul) pada Kamis (4/7/24) di Debarkasi Jakarta-Bekasi.

Pada kesempatan ini Enjah melaporkan ada dua jemaah haji yang tergabung dalam kloter JKS-46 asal Kabupaten Bandung Barat pulang lebih awal (tanazul) dan bergabung dengan kloter lain.

'Sampai dengan hari ini, terdapat dua jemaah haji asal Kabupaten Barat yang tanazul dan bergabung dengan kloter lain. Pertama jemaah atas nama Sukaesih dari Kecamatan Cililin, tanazul dari kloter JKS-46 Kabupaten Bandung Barat bergabung dengan kloter JKS-16 yang tiba di tanah air pada hari Sabtu 29 Juni 2024 di Debarkasi Jakarta-Bekasi karena sakit. Kemudian yang kedua jemaah atas nama Asep Dendih asal dari Cikalongwetan, tanazul karena kepentingan dinas, semula tergabung dalam kloter JKS-46 Kabupaten Bandung Barat, sekarang bergabung dengan kloter JKS-24 dan tiba di Asrama Haji Bekasi pada hari Kamis tanggal 4 Juli 2024 pukul 04.15 WIB,' ujar Enjah.

“Tanazul adalah pemulangan jemaah haji melalui kloter yang berbeda dengan kloter keberangkatan karena alasan sakit, lansia atau kepentingan dinas, serta memenuhi kriteria layak terbang. Dipastikan juga bahwa tersedia kursi di kloter yang dituju,” imbuhnya.

Kontributor: Netty