Monev KSM, Tedi Pinta Siswa Untuk Teliti Mengerjakan Soal

Cihampelas (Humas, Kab. Bandung Barat)

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah wadah untuk siswa-siswi Madrasah dalam mengembangkan bakatnya dibidang sains. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat H. Tedi Ahmad Junaedi dalam pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi KSM 2024 Tingkat Kabupaten Bandung Barat Jenjang Madrasah Ibtida'iyah  pada Rabu (03/07/2024) di Titik Lokasi MTsN 1 Bandung Barat. Ia juga memotivasi siswa - siswi untuk teliti dalam membaca dan mengerjakan soal. 

'Hati-hati dan ingat untuk teliti dalam membaca soalnya, jangan sampai ada yang terlewat dalam mengerjakan dan  harus fokus dan yakin ya, supaya nanti juara masuk tingkat provinsi, ' Ucap Tedi pada saat Monitoring di ruangan.

Kakankemenag bersyukur pelaksanaan tingkat Kabupaten dapat berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah hingga hari ketiga ini di kita Kab. Bandung Barat pelaksanaan KSM berjalan lancar. Siapapun nanti yang juara pada tingkat kabupaten ini dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk tingkat Provinsi nanti,”Ujar Tedi.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Bandung Barat Ai Suniawati mengatakan, untuk hari ke tiga ini Ujian jenjang Madrasah Ibtida'iyah materi yang di ujikan adalah Matematika, dan IPAS terintegrasi. Jumlah peserta yang mengikuti di hari ketiga sebanyak 58 siswa ujian mandiri dan 3 kelompok/regu.

“ Alhamdulillah, hari ini pelaksanaan ujian hari terakhir di tilok kami MTsN 1 Bandung Barat. untuk semua persiapan pelaksanaan dari awal sampai hari ketiga ini alhamdulillah lancar tidak ada kendala. Hari terakhir ini ujiannya di ikuti dari jenjang MI berjumlah 58 siswa terbagi beberapa sesi dan kelompok / regu ada 3 kelompok itu satu sesi,”ucapnya. 

Berdasarkan Jadwal Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2024 untuk pelaksanaan Tingkat Kabupaten/Kota dari tanggal 1-3 Juli 2024, dan pengumuman hasil KSM pada tanggal 5 Juli 2024 di akses melalui https://ksm.kemenag.go.id. 

Kontributor : Lutfi