Kakankemenag Dilantik Sebagai Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka KBB

Ngamprah (Humas, Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat H. Tedi Ahmad Junaedi dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Didin Saepudin dilantik menjadi Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, dan Wakil Ketua Bidang Mental dan Spiritual Bela Negara Gerakan Pramuka Bandung Barat Masa Bakti 2024-2029 pada Jumat (05/07/2024). Bertempat di Ballroom Gedung B Komplek Perkantoran Kab. Bandung Barat, pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Atalia Praratya, S. IP., M. I.Kom. Atalia berharap semoga Kolaborasi dalam Gerakan Pramuka di wilayah Kemenag KBB dapat terus didorong ke arah lebih baik.

Dalam kesempatan itu pula Atalia mengucapkan selamat kepada Ketua Mabicab Pj. Bupati Bandung Barat Ade Zakir, serta Ketua Kwarcab Pramuka KBB, Ludi Awaludin dan seluruh Forkopimda yang telah dilantik semoga membawa inovasi dan perubahan serta aktif menjalankan program-program yang dapat berkontribusi kepada masyarakat.

“Dan kepada seluruh Forkopimda serta Kwarcab yang telah dilantik saya ucapkan selamat. Saya ingin dengar nanti inovasi dari KBB, mari bersama-sama membawa perubahan yang positif dan menjadi contoh bagi daerah lain”ujar Atalia.

Sementara itu Pj. Bupati Bandaung Barat Ade Zakir dan selaku Ketua Mabicab, mengungkapkan hrapannya untuk gerakan paramuka dapat menjadi wadah pendidikan yang efektif dalam membentuk karakter manusia yang berintegritas.

“Pendidikan formal memang penting dalam membentuk pengetahuan, namun pengembangan karakter dan sikap adalah tugas yang harus dibagi dengan baik,” ujar Ade.

Selain itu Kakankemenag KBB seusai dilantik sebagai pengurus Mabicab mengungkapkan akan terus berupaya mendorong seluruh kegiatan Pramuka di wilayah Kementerian Agama Kab. Bandung Barat untuk kontribusi kepada masyarakat.

“ Peran Pramuka itu penting karena pramuka dapat membentuk karakter kuat, keterampilan sosial, kepemimpinan ada dalam pramuka. Tentu kita dorong semua kegiatan kepramukaan di lingkungan Kementerian Agama Kab. Bandung Barat untuk kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, karena di kita di Kementerian Agama sudah ada Saka Amal Bhakti yang sampai hari ini bisa kita kembangkan lagi keberadaanya supaya melahirkan generasi-generasi yang siap untuk berkontribusi kepada masyarakat,” Ujar Tedi  

 

Kontributor : Lutfi