Memasuki Semester II, Tedi Harapkan Dukungan Seluruh Pegawai Dalam Pencapaian Target Perjanjian Kinerja

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi memimpin apel pagi pada Senin (8/7/2024) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat. Dalam amanatnya, Tedi menyampaikan bahwa dengan sudah masuknya semester kedua, seluruh unit kerja haru melaksanakan evaluasi terhadap kinerja semester I, apakah sudah sesuai target atau belum. Sejauh mana pelaksanaan tugas kita yang sudah tercapai, baik dari sisi kinerja maupun dari sisi anggaran. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan capaian dengan taget yang tercantum di Perjanjian Kinerja, termasuk pelaksanaan, dengan target di Pakta Integritas sebesar 70%.

“Suporting dari teman-teman semua untuk kelancaran pecapaian target perjanjian kinerja serta kegiatan yang berbasis anggaran harus terus kita laksanakan,” ujar Tedi. 

Selain itu Tedi mengatakan dalam leading sektor Seksi PHU sudah terlaksana pemulangan kloter JKS-10 pada tanggal 27 Juni 2024, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar. 

“Intinya berangkat dan pulang lengkap, walaupun beberapa hari kemudian ada yang wafat di Indonesia”, ujar Tedi.

Kloter JKS-46 akan landing pada tanggal 14 Juli 2024, dan menurut informasi ada yang wafat satu orang dan hari ini ada yang masih sakit di ICU. Selanjutnya untuk Kloter JKS-54 pada tanggal 17 Juli 2024, dan menurut informasi ada perubahan jadwal kedatangan ke Debarkasi, dari semula 11.30 WIB menjadi 13.45 WIB.

Selain itu Tedi menjelaskan dalam leading sektor Seksi Penmad, sudah terlaksana kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang hasilnya sudah diumumkan di website KSM. Melihat dari hasil yang ada, memang dominasi Madrasah Swasta masih terlihat dibanding Madrasah Negeri. Untuk Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), hanya ada 1 orang siswa MIN 1 dan 1 orang siswa MIN 2 yang masuk ke tingkat Provinsi, sedangkan dari madrasah swasta ada 18 siswa yang masuk. Di jenjang MTs, juga hanya ada perwakilan 1 siswa MTsN 4 dan 1 beregu yang juga berasal dari MTsN 4. Demikian juga dari MAN, hanya ada 1 siswa MAN yang menjadi juara 2 tingkat Kabupaten dan bisa lolos menjadi peserta KSM tingkat provinsi. “Mudah-mudahan nanti untuk tingkat Provinsi ada siswa dari madrasah di Bandung Barat yang menjadi juara dan masuk ke KSM tingkat nasional,' tambah Tedi. 

Untuk leading sektor Seksi Bimas Islam sudah diselenggarakan kegiatan literasi zakat serta evaluasi atas progres pengajuan sertifikat tanah wakaf, yang juga menjadi komitmen dalam Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja. 'Mohon untuk terus dikawal progres pengajuan sertifikat tanah wakaf dan sertifikat halal, supaya bisa mencapai target yang telah ditetapkan,' ucap Tedi.

Sedangkan untuk leading sektor Seksi PAKIS, sedang ada persiapan untuk pelaksanaan Pospeda tingkat Provinsi. 'Minggu ini juga akan ada tim dari Inspektorat yang akan melaksanakan uji instrumen evaluasi peningkatan kompetensi dan profesionalitas Guru dan Pengawas PAI di Bandung Barat,' tutup Tedi.


Kontributor: Netty