Pemulangan Haji, Pj Bupati Bandung Barat Jemput Kedatangan Jemaah Haji Kloter JKS-46

Bekasi (Humas Kab. Bandung Barat)

Jemaah haji asal Kabupaten Bandung Barat yang tergabung dalam Kloter JKS-46 tiba di Debarkasi Jakarta Bekasi pada Minggu (14/7/24) dini hari. Hadir dan menjemput langsung para Jemaah haji Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Ade Zakir. Dalam sambutannya Ade mengucapkan selamat datang kepada Jemaah haji dan mendoakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya 2 Jemaah haji yang tergabung di Kloter JKS-46, yaitu K.H. Gufron, Ketua KBIHU Mafazah Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat dan Hj. Wiwi. Serta meminta keikhlasan hati seluruh Jemaah haji untuk mendo'akan Kabupaten Bandung Barat.

“Selamat datang di tanah air Indonesia. Alhamdulillah semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT”, ujar Ade.

Pesan kedua Ade mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Jemaah Haji yang tergabung dalam kloter JKS-46 Kabupaten Bandung Barat.

“Saya mengucapkan bela sungkawa kepada almarhum KH. Gufrun Ahmad Dimyati selaku Ketua KBIHU Kabupaten Bandung Barat dan Hj. Wiwi yang meninggal di Kota Mekkah. Semoga diterima Iman Islamnya dan ditempatkan di surga-Nya Allah”, pungkas Ade. 

Dalam kesempatan ini juga Ade meminta keikhlasan hati seluruh Jemaah haji untuk mendo'akan Kabupaten Bandung Barat.

“Saya yakin bapak ibu masih suci pulang dari Tanah Suci, mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan keberkahan dan kemaslahatan untuk Kabupaten Bandung Barat, Insya Allah keikhlasan dan keridhaan bapak ibu dibalas oleh Allah SWT', ujar Ade. 

Lebih lanjut Ade Zakir mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama RI dan seluruh PPIH yang telah memberikan pelayanan serta permohonan maaf kepada seluruh  Jemaah Haji Kabupaten Bandung Barat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Agama Republik Indonesia dan seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang telah memberikan pelayanan, bimbingan dan perlindungan kepada jemaah haji Kabupaten Bandung Barat, baik sebelum operasional maupun dalam masa operasional haji tahun 2024. Mohon maaf atas segala kekurangan pelayanan dari Pemerintah Daerah Bandung Barat, baik saat keberangkataan dari Padalarang menuju Bekasi, ataupun saat pemulangan dari Bekasi menuju Padalarang', pungkas Ade.

Kontributor: Netty