Buka MAPEKA, Mabigus MAC Minta Peserta Berperan Aktif

MA Cikande adakan upacara pembukaan Kegiatan Masa Pengenalan Kepramukaan (MAPEKA) Tahun Pelajaran 2024-2025, MAPEKA ini dilaksanakan selama dua hari yakni hari kamis 15/07/2024 sampai dengan hari Jumat 16/07/2024.

Dalam upacara pembukaan nampak Mabigus MAC beserta jajarannya, Para Guru, para pembina, dan para penegak MAC.

Kegiatan ini dibuka oleh Mabigus MAC Rachmat Syaefuddin, S.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan MAPEKA merupakan kegiatan rutin dan wajib diikuti oleh semua siswa kelas X, agar bisa mengenal bagaimana kegiatan Pramuka di MAC. 

'Pramuka  merupakan salah satu kegiatan dan program unggulan di MAC. Alhamdulillah setiap tahun pramuka MAC selalu berpartisifasi dalam kegiatan-kegiatan yang di adakan baik di Kwarran, Kwarcab Bandung Barat, Kwarda Jawa Barat Bahkan kegiatan Pramuka di Kemenag Bandung Barat' Ujarnya

Setelah upacara pembukaan langsung dilanjutkan dengan kegiatan  pengenalan PBB dasar dan materi- materi kepramukaan, salah satu pemateri MAPEKA tahun ini  merupakan pemateri dr Kwarcab Bandung Barat yaitu Sekretaris Bina Muda DR Dyah Salsabiel, M.Pd, M.MPd.

Terakhir dalam sambutannya Mabigus MAC  berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan berperan aktif dalam setiap kegiatan, sehingga memberikan bekal pengetahuan kepada siswa mengenai kepramukaan. (StH)