Rakor dan Evaluasi Sertifikasi Tanah Wakaf, Tedi Pinta Kepala KUA Untuk Dorong Tercapainya Target

Padalarang (Humas, Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat H. Tedi Ahmad Junaedi melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf pada Rabu (17/07/2024) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat. Tedi meminta kepada Kepala KUA yang hasil capaian sertifikasi tanah wakaf di wilayahnya belum sesuai target agar di upayakan terus didorong dengan maksimal. 

“bagi yang sudah mencapai target terimakasih atas upayanya dan bagi yang belum mencapai target dan masih jauh dari target tolong para kepala KUA untuk didorong serta diupayakan mengejar target, maksimal sampai bulan september,”ungkapnya.

Tedi juga mengatakan, Sertifikasi Tanah Wakaf di Kementerian Agama merupakan program yang harus di terus dikawal dan dipantau datanya, karena merupakan aset.   

“Data tanah wakaf harus terus dipantau dan didata karena merupakan aset. agar dalam kegiatan perwakafan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, karena tanah wakaf merupakan amanat dari masyarakat,”

Ia juga mengatakan target untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat sebanyak 585 dan yang sudah masuk 376 tanah yang sudah tersertifikasi. Ia berharap bulan September semua harus mencapai target dan lebih baik kalau melebihi.

“Mudah-mudahan nanti pada bulan september itu semua sudah selesai bahkan bagusnya surflus,”Pungkasnya

Kontributor : Lutfi