Peresmian Masjid Wakaf Al Bahria Cendekia, Kepada KUA Kec. Ngamprah: Wakaf adalah Aset

Ngamprah (Humas Kab. Bandung Barat) 

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat di Peresmian Masjid Al Bahria Cendekia dan Gedung Kuttab Bandung Barat,  Kepala Urusan Agama Kecamatan Ngamprah, Isep Dedi Hendrawan menyampaikan bahwa bersedekah dan berwakaf sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh Umat Islam. Menyumbangkan harta maupun tanah untuk keperluan membangun tempat ibadah akan memberi manfaat untuk semua orang. Hal ini diungkapkan pada Kamis (18/7) di Desa Cilame.

Dalam sambutannya Isep Isep Dedi Hendrawan menyampaikan kepada tamu undangan yang hadir dalam kegiatan peresmian Masjid Al Bahria Cendekia dan Gedung Kuttab Bandung Barat, Guna memberikan kepastian harta wakaf tersebut harus melalui Ikrar wakaf, untuk kemudian disertifikatkan. Masyarakat senang karena setelah ikrar wakaf maka harta atau tanah yang diwakafkan menjadi jelas peruntukannya dan jelas pula kepemilikannya yaitu milik masyarakat.

“Kurang lebih dua minggu saya bertugas di KUA Kec. Ngamprah, kedatangan ketua Yayasan yang mengungkapkan niat baiknya yaitu akan mengurus tanah wakaf. Kita semua tahu bahwa wakaf itu adalah aset Umat Islam. Seandainya aset tersebut tidak diselamatkan, dikhawatirkan kedepannya ada tuntutan dari keluarganya. Alhamdulillah berkat kesholehan yang mewakafkan serta yang menerima wakaf dan wakaf tersebut telah selesai hingga proses yang pertama sudah dibuatkan akta ikrar wakaf yang telah ditanda tangan oleh berbagai pihak” ucap Isep 

Selain itu, Isep juga mendoakan baik bagi Wakif dan Nadzir agar selalu mendapat rida Allah SWT. Ia juga menghimbau kepada  keduanya dan kepada masyarakat agar tanah yang diwakafkan tidak akan diganggu gugat oleh orang lain maupun ahli waris. Ia juga menyampaikan pesan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat ucapan terima kasih kepada ketua Yayasan, wakif, nadzir dan seluruh tamu undangan yang hadir.

“Mengucap syukur telah bertambah tanah wakaf di Kecamatan Toapaya. Zainal berharap kedepannya semakin banyak yang mewakafkan hartanya untuk kepentingan masyarakat di Kecamatan Ngamprah. Pesan Kepala Kemenag KBB, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya yang telah mewakafkan dan telah mengadakan peresmian. Wakaf ini merupakan aset kita yang harus terus dijaga kedepannya.” Tutup Isep 


Kontributor: misiinurul