Proses Pemulangan Jemaah Haji, Tedi Sambut Kedatangan Kloter Terakhir KBB

Padalarang (Humas Kab. Bandung Barat) 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat menyambut kedatangan Jemaah Haji Kloter terakhir Kabupaten Bandung Barat. Sejumah 256 Jemaah Haji asal Kabupaten Bandung Barat yang tergabung dalam kloter JKS-54 disambut dengan haru dan bahagia oleh keluarga yang menjemput pada Rabu (17/7/24) di Pusdikkav Padalarang. Tedi mengatakan bahwa Kloter 54 merupakan kloter jemaah haji Kabupaten Barat.

“Alhamdulillah proses pemulangan jemaah haji mulai dari kloter awal 10, Kloter 46 sampai sekarang yang terakhir Kloter 54 berjalan dengan lancar meskipun ada satu jemaah haji yang masih harus dirawat di Riyadh atas nama H. Tatang Karyana yang didampingi oleh anaknya H. Bambang Bimo Ajie, mudah-mudahan beliau disehatkan kembali dan secepatnya kembali ke Tanah Air”,ujar Tedi.

Seiring dengan itu jemaah haji melantunkan Solawat Nadhom sebagai ungkapan syukur yang tulus mengiringi para jemaah haji saat tiba di Pusdiikav setelah menunaikan ibadah haji. Beberapa diantaranya bahkan melaksanakan sujud syukur sebagai bentuk terima kasih kepada Alloh SWT atas kesempatan dan keselamatan yang diberikan selama perjalanan. 

Suasana haru bahagia menyelimuti area Lapangan Pusdikkav Padalarang tempat penjemputan jemaah haji, dengan banyaknya pelukan dan air mata kebahagian dari para keluarga yang menjemput.

Salah satu jemaah, H. Yusuf mengungkapkan rasa syukurnya bisa kembali ke tanag air dengan selamat setelah menjalankan ibadah haji. “Alhamdulillah, kami semua bisa kembali dengan selamat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendoakan kami”,ujar Yusuf.

Kontributor: Netty