Akselerasi Sertifikasi Halal, Tedi Pinta P3H Kencangkan Sosialisasi Ke Pelaku Usaha

Padalarang (Humas, Kab. Bandung Barat)

Kantor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Sertifikasi Tanah Wakaf dan Sertifikasi Halal di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat pada Rabu (17/07/2024) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat. Dalam rapat tersebut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat H. Tedi Ahmad Junaedi didampingi Kepala Seksi Bimas Islam H. Didin Saepudin. Dalam sambutannya Tedi meminta para Pendamping Proses Produk Halal (P3H) untuk meyakinkan bagaimana menyadarkan konsumen agar mau mensertifikatkan kehalalan produk usahanya.

“ Bapak dan Ibu P3H kelapangan mengajak para pedagang meyakinkan menyadarkan para pelaku usaha, pedagang untuk mau mendaftarkan produknya. Meskipun tidak ada anggaran untuk sertifikat halal tapi sejatinya kita berhasil mengajak para pedagang dengan kesadaran ia daftar halal dengan membayar sendiri,”Ujar Tedi.

Ia juga mengatakan Kantor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat pula sedang berikhtiar berbagai sektor lembaga baik pengusaha Swasta, BUMN ataupun BUMD,  untuk bekerjasama agar dapat membantu para pelaku usaha UMK.

“ Kita juga tetap berusaha untuk terus melobi ke para pengusaha, perusahaan baik itu BUMN, BUMD ataupun swasta untuk memberikan CSR-nya. Kemudian insya Allah nanti bisa bekerjasama dengan kita untuk memberikan bantuan terhadap para pedagang,”Ujar Tedi 

Selain itu juga tedi berharap pada saatnya nanti akan mampu bertambah sertifikasi halal baik dari yang lansung dari Pendamping di atapun dari Madrasah.

“ saya ingin didorong terus hingga pada saatnya nanti bulan september itu mencapai 656 yang mendaftar sertifikasi halal. Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala KUA yang sudah mengupayakan dan terus mengaklerasi, selain itu juga dalam hal ini saya mendorong Kepala Madrasah Negeri dan Madrasah di Swasta  untuk memberikan kontribusi untuk mensertifikasi halal kantinnya,”. Pungkas Tedi


Kontributor : Lutfi