Berbagi Kebahagiaan, Kankemenag KBB Gelar Lebaran Yatim Serentak Se-Indonesia

Padalarang (Humas Kab. Bandung Barat) 

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan Lebaran Yatim serentak Se-Indonesia Pada Selasa (16/7/24) di Masjid Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat. Dalam sambutannya Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Muchamad Ikbal yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat mengatakan bahwa lebaran anak yatim merupakan kebiasaan Rasulullah SAW yang selalu mengajarkan kebaikan. Rasulullah SAW juga selalu memberikan contoh teladan kepada kita, karena Rasulullah SAW sangat menyayangi dan selalu bersedekah menyantuni anak yatim. 

Ikbal mengatakan, semoga anak-anak yatim menjadi pribadi yang kuat, berakhlakul karimah dan jangan berkecil hati dengan apa yang ditakdirkan. Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan Lebaran Yatim merupakan Kolaborasi Kementerian Agama KBB besama Baznas KBB dan Laz Kabupatten Bandung Barat. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Kick off Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf.

“Jangan oernah berkecil hati, saya yakin kedepannya pasti aka nada yang menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Siapa tahu ada salah satu diantara yang hadir akan menjadi pemimpin di Wilayah Kabupaten Bandung Barat. Ingat karena ada Allah yang selalu ada yang senantiasa maha melindungi. Karena Allah yang akan memberikan rezeki kepada kita semua. Jangan sampai berfikiran tidak punya cita-cita karena anak yatim.”Ucapnya

Ia mengatakan, apabila manusia sudah mempunyai tekad yang kuat serta bersunggung-sungguh dalam prosesnya dan Allah SWT sudah berkehendak, maka Allah SWT senantiasa akan mengabulkan. Ikbal mengatakan, apapun yang diiringi dengan ikhtiar yang baik, Insyaallah  perubahan nasib kita yang menentukan kemajuan dunia dan akhirat hanay Allah SWT. 

“Hanya di tangan sendiri yang menentukan mau menjalani kehidupan yang bagaimana. Semoga anak-anaka yatim yang hadir tumbuh menajdi pribadi yang sholeh dan sholehah. Alhamdulillah Acara Lebaran Yatim mendapat respons positif dari masyarakat. Banyak orang tua anak yatim yang datang kesini. Saya berharap mereka terbantu dengan santunan yang diberikan.”tutup Tedi 

Lebih lanjut, Ikbal berharap santunan dapat membantu meringankan beban anak-anak yatim dan membawa kebahagiaan bagi mereka. Ia juga mengatakan bahwa sumber dana untuk santunan berasal dari zakat, infak, dan sedekah pegawai kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat. 

Kontributor: misiinurul