Harlah PGM, Tedi : Organisasi Profesi Dukung Penuh Kemajuan Madrasah

Cihampelas (Humas, Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi hadir dalam pelaksanaan Upacara Hari Lahir Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kab. Bandung Barat Ke-16 pada Seniin (22/07/2024) di MTsN 1 Bandung Barat. Dalam amanatnya Tedi mengatakan selain mengucapkan selamat atas Hari Lahir PGM yang ke  16, ia juga berharap organisasi Profesi Guru dapat mendukung penuh kemajuan pendidikan di Madrasah khususnya yang ada di Kab. Bandung Barat. karena daya dukung dari organisasi Profesi seperti PGM merupakan vitamin positif bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan di Madrasah.

“Daya dukung ini merupakan vitamin positif bagi kita untuk kemajuan pendidikan di madrasah ini. Sehingga madrasah sudah tidak lagi menjadi sebuah lembaga yang di pandang sebelah mata sudah tidak lagi menjadi kelas dua di republik ini, tetapi madrasah sudah bisa bersaing dengan sekolah-sekolah umum yang ada dilingkungan kita,” Ujar Tedi

Tedi juga mengatakan adanya organisasi profesi PGM dapat mendorong lembaga – lembaga Madrasah untuk berprestasi baik itu prestasi akademik maupun non akademik

“Nah dengan demikian maka berbanding lurus dengan prestasi baik dibidang akademik maupun di bidang ekstrakurikuler itu harus lebih menonjol dengan sekolah-sekolah yang lainnya, saya yakin dengan dorongan dan keseriusan dan motivasi dari organisasi profesi seperti PGM ini pendidikan kita akan lebih maju lagi,”Ucapnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama Ketua PGM Indonesia Kab. Bandung Barat, Tan-tan Hadiansyah mengatakan dalam rangka memperingati lahirnya Perkumpulan Guru Madrasah ke-16, PGM Kab. Bandung Barat juga mengadakan Gebyar, selain Upacara peringatan pengurus PGM melakukan Napak Tilas (ziarah ke Makam para perintis PGM Indonesia Kab. Bandung Barat), pengusulan PGM Award Tingkat Nasional dan mengadakan lomba kreativitas Guru yang akan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-79. 

Kontributor : Lutfi