Akuntabilitas Kinerja, Kasubbag TU: Ajak Pegawai Kemenag KBB Tingkatkan Dedikasi dan Loyalitas

Padalarang (Humas Kab. Bandung Barat) 

Tekankan akuntabilitas kinerja pada pekerjaan masing-masing. Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Muchamad Ikbal dalam kegiatan Apel Pagi Pada Senin (29/7/24) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat. Dalam amanatnya juga, Muchamad Ikbal meminta kepada seluruh Pegawai Kemenag KBB untuk meningkatkan dedikasi dan loyalitas terhadap Instansi. Ia juga mengatakan bahwa berhasilnya capaian target instansi berasal dari kerja tim yang baik.

Menurutnya, sebagai manusia harus banyak mensyukuri dengan apa yang diberikan Allah SWT. Ia mengatakan, bahwa Allah masih memberikan nikmat kesehatan. Ia mengatakan, dengan Kesehatan dan daya tubuh yang fit, alangkah indah nya kita bekerja dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab. Berbicara mengenai tanggung jawab, Ia menekankan kepada seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat untuk selalu meningkatkan dan loyalitas serta dedikasi yang tinggi.

“Disamping kita mempunyai kewajiban mengenai absen yang dilaporkan maksimal pada tanggal 5 bulan berjalan sebagai syarat untuk pencairan pada hak ASN dan perlua diingat ada kewajiban capaian kinerja dalam bentuk laporan kinerja bulanan. Itu ada 2 item yang satu sama lain tidak bisa dipisahkan. Artinya kita pada setia bulannya, harus dilengkapi absen dan laporan kinerja bulanan untuk pencairan tunjangan kinerja.” Ucap nya 

Selain itu, Ikbal menekankan kepada seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat untuk memenuhi dan mempertanggung jawabkan apa yang sudah diperintahkan. Ia mengatakan, jangan sampai ada pegawai yang menuntut hak nya tapi kewajibannya belum terpenuhi. Ikbal juga mengatakan bahwa nanti akan ada pengarahan dari rekan-rekan kepegawaian terkait teknis laporan kinerja bulanan PNS. 

“Salah satu instrument sebagai ASN/PNS yakni kewajiban harus dipenuhi, jangan hanya menuntut hak. Perlu disampaikan pada instansi bahwa kepintaran bukanlah yang utama. Yang utama yaitu loyalitas dan dedikasi yang tinggi. Jadi kalo misalnya saya atau pimpinan yang lain membutuhkan data di waktu libur, jangan diabaikan. Tapi buktikanlah loyalitas dan dedikasi yang tinggi” Pungkas nya 


Kontributor: misiinurul