Bimtek Sertifikasi Halal, Kasatgas Kemenag KBB: Berikan Manfaat dan Keberkahan Melalui Kantin Sehat Madrasah

Lembang (Humas Kab. Bandung Barat) 

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat laksanakan kegiatan Bimtek Pendaftaran Sertifikat Halal Kantin Madrasah Tilok 4 Pada Selasa (30/7/24) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kabupaten Bandung Barat. Dalam sambutannya, Kasatgas Halal Kemenag KBB Muchamad Ikbal mengatakan bahwa Allah SWT banyak memberikan peluang Ibadah kepada Umatnya. Salah satunya dengan ibadah sosial, yaitu saling mengingatkan sesama kaum muslim. Melalui Program Sertifikasi Halal Kementerian Agama, Ia berharap dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi para siswa yang menkonsumsi dan membeli makanan setiap harinya dari kantin madrasah.

Ikbal mengatakan bahwa program sertifikasi halal di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat masuk pada peringkat 10 dan sudah banyak yang dalam proses sertifikasi halal untuk pelaku usaha. Ia mengatakan bahwa hal ini juga termasuk pada kategori ibadah sosial, yaitu saling mengingatkan dan membantu proses dalam mendapatkan keberkahan melalui apa yang dikonsumsi siswa-siswa madrasah. 

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Para Kepala Madrasah yang turut membantu dalam program sertifikasi halal Kementerian Agama. Semoga apa yang kita tanam akan menjadi ladang pahala dan menjembatani saat nanti pada yaumul akhir dari kebaikan kita selama berada di dunia.”pungkasnya

Selain itu, Ikbal juga mengatakan dengan program sertifikasi halal kantin madrasah dapat memberikan kepastian kehalalan dan terjaminnya kualitas makanan yang dibeli siswa setiap harinya di kantin. Sertifikasi Halal ini merupakan kepastian yang jelas dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan dapat meningkatkan ketenangan hati dalam menkonsumsi makanan yang sudah jelas tersertifikasi halal. 

“Tidak perlu was-was lagi dan resah terkait dengan apa yang dikonsumsi siswa setiap harinya dan akan terjamin kelahahalan apa yang dijual pelaku usaha di kantin madrasah. Terkait teknisnya nanti akan dibantu dengan rekan-rekan dari Bimas Islam Kankemenag KBB. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih, kebaikkan akan tetap abadi dan dikenang sampai akhir hayat. Mudah-mudahan mendapatkan banyak manfaat dan keberkahan untuk yang turut membantu dalam proses sertifikasi halal para pelaku usaha pada kantin madrasah.” Tutup Ikbal 

Kontributor: misiinurul