KKM KBB 0024, Tedi: Pastikan Inovasi Tumbuh dan Berkembang di Satuan Pendidikan Madrasah

Padalarang (Humas Kab. Bandung Barat) 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi hadir dalam kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Bekelanjutan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Bandung Barat Tahun 2024 Pada Kamis (25/7/24) di MIS Hidayaturrohman Padalarang. Dalam Sambutannya, Tedi tekankan Guru dan Tenaga Kependidikan untuk terus berkembang dan pastikan inovasi tumbuh di Satuan Pendidikan Madrasah. Maka dari itu, Tedi pinta kepada pengawas Madrasah untuk terus mengawasi perkembangan keprofesian guru dan tenaga kependidikan.

Tedi Ahmad Junaedi mengatakan bahwa, besar harapan Ia dengan adanya kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan pada Kepala Madrasah, guru dan tenaga kependidikan. Ia juga menekankan harus ada progress yang jelas dan memperlihatkan peningkatan yang nyata dalam madrasah.

“Saya berharap banyak pada kegiatan ini, semoga kedepannya bisa terus berkembang dalam peningkatan pembelajaran siswa dalam madrasah. Harus sukses substansi dalam melaksanakan tugas, baik dalam pengembangan keprofesian pendidik dalam pembelajaran madrasah. Nanti implementasinya akan terlihat dari output siswa. Apakan konsisten dalam peningkatan atau malah sebaliknya.” Ucap Tedi 

Menurutnya dalam bidang akademik, pendidik belum berhasil dalam menjalankan tugas apabila peserta didiknya belum berprestasi. Ia mengatakan, bahwa penilaian akan lebih nampak ketika peserta didik mengikuti ajang kompetisi madrasah. Apabila peserta didik berhasil meraih prestasi, itu menandakan bahwa pendidik berhasil menyampaikan materi kepada peserta didiknya dengan professional. 

“Berhubung ada pengawas yang hadir, saya menugaskan kepada pengawas untuk mengawasi bagaimana hasil dari pelatihan ini. Apakah ada pengembangan atau malah jalan di tempat. Harus mengetahui, bagaimana implementasi di Madrasah masing-masing untuk meningkatkan keprofesian sebagai guru yang professional.” Ujarnya

Lebih lanjut Tedi mengatakan bahwa, semua unsur-unsur yang berada di setiap madrasah harus mampu meningkatkan kualitas diri sendiri dan madrasahnya untuk lebih maju kedepan menampilkan suatu inovasi-inovasi yang baik.


Kontributor: misiinurul