Demi Mencapai Hasil Maksimal, Kankemenag KBB Laksanakan Bimbingan Peserta KSM Menuju Tingkat Jabar

Demi Mencapai Hasil Maksimal, Kankemenag KBB Laksanakan Bimbingan Peserta KSM Menuju Tingkat Jabar

Lembang (Humas Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi hadir dalam kegiatan Pembukaan Bimbingan Belajar Bagi Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Untuk Tingkat Provinsi Jawa Barat Utusan Kabupaten Bandung Barat Tahun 2024 Pada Kamis (25/7/24) di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Bandung. Dalam sambutannya, Tedi berpesan kepada peserta KSM untuk fokus memantapkan persiapan kompetisi menuju tingkat Provinsi Jawa Barat. Tedi juga berpesan agar seluruh peserta selama bimbingan dapat menjaga pola makan dan kesehatan selama karantina.

Tedi mengatakan, bahwa dengan bimbingan ini merupakan sebagai upaya ikhtiar dalam persiapan Kompetisi Sains Madrasah untuk Tingkat Provinsi Jawa Barat. Ia mengatakan bahwa, pelakasanaan tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2024.  Tedi juga meminta kepada panitia untuk terus mengawasi para peserta selama karantina berlangsung.

“Dengan tekat yang sama dalam melaksanakan bimbingan langsung, merupakan upaya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat untuk melatih mental serta kesiapan peserta untuk Tingkat Provinsi. Semoga Kegiatan belajar dalam persiapan Kompetisi Sains Madrasah bisa berjalan dengan lancar dan kegiatan ini juga merupakan bekal peserta untuk meraih prestasi.”ujarnya

Kompetisi Sains Madrasah ini resmi dari Kementerian Agama. Tedi berharap, utusan peserta dari Kabupaten Bandung Barat tidak hanya menjadi partisipasi, tetapi harus mempunyai keinginan dan ambisi untuk menjadi juara di tingkat Provinsi. Targetnya bukan asal ikut, tapi harus punya target bahwa Kabupaten Bandung Barat bisa menjadi salah satu perwakilan untuk ke tingkat selanjutnya.

“Hasil kedepannya tidak serta merta menyerahkan semuanya ke Allah SWT tapi tidak melakukan persiapan untuk belajar. Berserah kepada Allah SWT, memohon Do’a diiringi dengan belajar yang bersungguh-sungguh. Perlu diingat bahwa bimbingan ini merupakan ikhtiar kita dalam mempersiapkan untuk tingkat selanjutnya. Bimbingan peserta ini, merupatakan upaya maksimal Kankemenag KBB untuk mencapai target yang maksimal.” Pungkasnya

Lebih lanjut, Tedi tekankan kepada panitia untuk terus mengawasi peserta bimbingan selama karantina. Ia juga meminta untuk diperhatikan mulai dari makan, tempat tidur yang nyaman bagi peserta. Panitia harus sigap dalam mengawasi, melihat ada peserta adik-adik dari tingkat MI yang mungkin belum terbiasa jauh dari orang tua.

 

kontributor: misiinurul