Optimalkan Capain Target, Kemenag KBB Selenggarakan Bimtek Pendaftaran Sertifikasi Halal Kantin Madrasah

Saguling (Humas, Kab. Bandung Barat)

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendaftaran Sertifikasi Halal Kantin Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat Tahun 2024 di MTsN 5 Bandung Barat, Kamis (25/07/2024). 

Dalam sambutannya, Kepala Subbagian Tata Usaha sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Halal Kemenag Kab. Bandung Barat H. Muchamad Ikbal mengajak seluruh Madrasah Negeri maupun Swasta yang mempunyai Kantin baik yang di kelola oleh madrasah atau pelaku usaha (masyarakat) untuk segera mendaftarkan kegiatan usahanya. Karena sertifikat halal adalah kebutuhan bersama.

“Rekan-rekan yang punya kantin atau usaha UKMK jangan hanya merasa cukup ada yang beli dapat untung buat balik modal namun memberikan pahala memfasilitasi kebaikan juga kepada yang lain, yaitu dengan menjamin produk halal bagi pembeli, bukan hanya enak dan bukan hanya laku tapi ada jaminan halalnya,” ujar Ikbal.

Selain mendapatkan sertifikat dan kehalalan ikbal juga mengatakan image branding dari produk yang di pasarkan seiring berjalannya waktu akan dikenal masyarakat bahwa produk kita telah mempunyai label halal.

'Selain halal ada investasi lebih yaitu kebaikan pahala dan bagi bapak ibu mempunyai tanggung jawab memfasilitasi makanan untuk generasi muda yang pasti jaminan kehalalannya yaitu dengan disertifikat halalkan,” ucapnya.

 “Silahkan bapak dan ibu yang sudah datang kesini nanti yang mempunyai keinginan untuk mensertifikatkan kantin madrasahnya, dibantu oleh rekan-rekan P3H untuk mendapatkan akun sampai keluar Nomor Induk Berusaha (NIB),” sambungnya.

Kontributor : Lutfi