Kakankemenag Kabupaten Bandung Barat Laksanakan Visitasi Permohonan Rekomendasi Izin Operasional KBIHU

Gununghalu (Humas Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, H. Tedi Ahmad Junaedi, didampingi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, melaksanakan visitasi Pengajuan Rekomendasi Izin Operasional KBIHU Yayasan Pondok Pesantren Al-Fatah pada Selasa (30/07/24) di Gununghalu Kabupaten Bandung Barat. Tedi mengatakan idealnya KBIHU ada dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak jauh untuk melaksanakan bimbingan manasik haji. Melalui Visitasi ini, Tedi juga mengatakan bahwa KBIHU harus siap dalam memberikan pelayanan yang prima kepada Calon Jemaah.

'Bimbinhan manasik haji diperlukan karena untuk mengetahui pengetahuan para calon jemaah mengenai pelaksanaan ibadah haji. Mempersiapkan mental untuk ibadah haji juga diperlukan karena melihat keadaan dan situasi sekarang mulai dari proses pendaftaran sampai pelaksanaan pemberangkatan pasti ada jeda waktu yang luar biasa lama nya', ujar Tedi.

Tedi juga mengatakan pendaftaran sekarang berbeda dengan masa lalu.

' Kalau dulu daftar haji sekarang bisa berangkat sekarang, tetapi untuk sekarang di Bandung Barat saja daftar sekarang harus manunggu 21 tahun ke depan',pungkas Tedi.

Kontributor: Netty