Apel Senin, Kasi Bimas: Ajak Pegawai Kemenag KBB Dalam Makmurkan Masjid

Padalarang (Humas Kab. Bandung Barat) 

Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Didin Saepudin mengajak seluruh Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat untuk memakmurkan masjid. Hal ini disampaikan Kasi Bimas saat amanat apel pagi Pada Senin (5/8/24) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat. Dalam amanatnya, Didin juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Menurutnya, dengan memakmurkan masjid sama halnya dengan kita membangun solidaritas. Ia juga mengatakan bahwa, karena kita sendiri yang bisa mengatur apa yang ada dalam hidup kita. Apabila kita mudah mendekatkan diri dengan Allah SWT, maka Allah SWT juga akan memudahkan dengan segala urusan kita di dunia. 

“Apabila kita sering mengabiskan waktu di dalam masjid dengan ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Insya Allah kita termasuk ciri orang-orang yang memakumurkan masjid. Percayalah, bahwa orang-orang yang memakmurkan masjid, kehidupan yang akan dirasakan terasa nikmat dan terasa Bahagia serta melaksanakan tugas juga tidak ada keterpaksaan.”Ucapnya 

Selain itu, Didin juga mengatakan bahwa Ia menginginkan untuk diadakan kembali kegiatan seperti pada saat Bulan Suci Ramadhan. Ia berharap banyaknya kegiatan yang bermanfaat untuk dilaksanakan bersama dalam memakmurkan Masjid terdekat dahulu di Lingkungan Kantor, Yaitu Masjid Al Ikhlas. 

“Barang siapa yang membangun masjid di dunia, atau menyumbang fasilitas lain untuk masjid, maka Allah akan bangunkan untuknya istana di Surga. Memakmurkan masjid juga untuk mencapai kesejahteraan dunia dan akhirat. Semoga kedepannya bisa terealisasi kembali kegiatan yang dapat membangun solideritas bersama dalam memakmurkan masjid.”tutup Didin 


Kontributor: misiinurul