Matsama, Kakankemenag Berpesan Luruskan Niat Menimba Ilmu

Cikalongwetan (Humas, Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat H. Tedi Ahmad Junaedi, menghadiri kegiatan pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun 2024 Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Bandung Barat pada Senin (15/07/2024) di Lapangan MTsN 4 Bandung Barat. Dalam amanatnya Tedi berpesan kepada peserta didik untuk luruskan niat dalam menimba ilmu di MTsN 4 Bandung Barat.

“Selamat bergabung di MTsN 4 Bandung Barat kepada siswa- siswi baru, kalian adalah siswa-siswi yang bisa dikategorikan beruntung dan siswa-siswi yang berhasil menjalani proses masuk ke MTsN 4 ini. Karena kalian telah diuji dari mulai proses seleksi masuk, seleksi ujian tertulis, membaca tulis qur’an. Maka dari itu luruskan niat kalian menimba ilmu dengan baik di Madrasah ini,” Ujar Kakankemenag.

Tidak lupa juga kakankemenag menghimbau kepada semua elemen yang terlibat dalam kepanitiaan Matsama agar tidak terjadi plonco yang dapat mengakibatkan kerusakan mental anak-anak, dan sebaliknya dengan cara pembinaan dan pelayanan sehingga menghasilkan generasi yang berkualitas.

“kegiatan matsama ini penting dalam membangun pondasi siswa –siswi baru. Dan bapak harapakan melalui kegiatan ini anak-anaku semakin termotivasi untuk belajar, mengembangkan potensi diri dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab serta berkontribusi dalam kebaikan untuk diri sendiri, keluarga, madrasah dan negara. saya menghimbau kepada semua pengurus dan kepanitiaan matsama ini tidak ada plonco yang dapat mengakibatkan kerusakan mental anak-anak yang berakhir pada buliying,”tutur Kakankemenag

Selain itu Kakankemenag juga turut mengapresiasi kepada MTsN 4 Bandung Barat yang telah berprestasi di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Bandung Barat dan berhak mengikuti KSM Tingkat Provinsi.

“saya ucapakan terimakasih dan selamat kepada seluruh jajaran Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, seluruh dewan Guru dalam rangka membimbing anak-anaknya sehingga ada yang berprestasi di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kab. Bandung Barat untuk perorangan dan beregu sehingga nanti berhak otomatis di ikut sertakan di KSM Tingkat Provinsi Jawa Barat,” Ujarnya.

 “ anak-anaku sekali lagi selamat bergabung di MTsN 4 Bandung Barat Bapak berpesan, Ikuti kegiatan Matsama ini sampai tiga hari kedepan, perhatikan dan simak apa yang disampaikan oleh para Bapak dan Ibu guru yang menyampaikan materi untuk bekal dikemudian,”Tutup kakankemenag.

Kontributor: Lutfi