Pelatihan KKG Madrasah Ibtidaiyah, Tedi Proses Tidak Akan Mengkhianati Hasil

Padalarang (Humas Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi hadir dalam kegiatan Pelatihan Pengembangan Keprofesian Bekelanjutan untuk Guru Madrasah Ibtidaiyah KKG Kabupaten Bandung Barat Pada Selasa (6/8/24) di MIS Hidayaturrohman Padalarang. Dalam Sambutannya, Tedi mengatakan bahwa dengan niat dan proses tidak akan mengkhianati hasil. Maka dari itu, Tedi harapkan harus bisa membuktikan implementasi dari pelatihan ini.

Tedi Ahmad Junaedi mengatakan bahwa, Ia mengharapkan adanya hasil yang maksimal dari pelatihan Kelompok Kerja Guru Madrasah di Wilayah Kabupten Bandung Barat. Implementasi dari pelatihan ini ada dan terlihat kemudian terukur. Ia meminta kepada semua panita dan pelaksana, jangan sampai ada pelaporan ke pusat bahwa pelatihan ini terlaksana, tetapi tidak mebuahkan hasil perubahan.

“Jangan sampai pelatihan ini hanya sebuah rutinitas termasuk juga hanya ceremonial. Sehingga dianggapnya hanya menghabiskan anggaran tanpa adanya hasil yang maksimal. Oleh karena itu, maka pada hari ini untuk betul-betul mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh” Ucapnya

Selain itu, Tedi juga mengatakan bahwa dalam Pendidikan Madrasah membutuhkan orang-orang yang kuat secara mental dan sabar dalam mendidik sehingga ada karakter yang berbeda antara siswa laki-laki dengan siswa perempuan. Ia mengatakan bahwa karakter laki-laki lebih cepat melakukan eksekusi dibandingkan siswa perempuan sehingga muatan Emosinya lebih besar dibanding perempuan.

“Dengan kegiatan ini, membuktikan bahwa guru-guru disini termasuk yang berinovasi tinggi. Perlu diingat orang yang selalu mencari ilmu adalah pemilik masa depan dan orang yang berhenti mencari ilmu ialah pemilik masa lalu. Saya yakin semua guru-guru yang mengikuti kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan mempunya target yang maksimal untuk memajukan Pendidikan Madrasah di Lingkungan Kabupaten Bandung Barat.” Pungkasnya

 

Kontributor: misiinurul