Tingkatkan Kedisiplinan, Kepala MTsN 2 KBB Harapkan Pelaksanaan AM Berlangsung Kondusif

Cililin (Inmas Kab. Bandung Barat)

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kabupaten Bandung Barat melaksanakan Asesmen Madrasah kelas IX Pada Senin (22/4/24) di Ruang Kelas MTsN 2 KBB. Asesmen Madrasah merupakan kegiatan penilaian akhir kompetisi siswa dibidang akademik. Pelaksanaan Asesmen di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kabupaten Bandung Barat terbagi menjadi sepuluh ruang kelas dan Asesmen Madrasah kelas IX di MTsN 2 Bandung Barat Tahun 2024 diikuti oleh 195 siswa. Dimintai keterangan saat pelasanaan berlangsung, Kepala MTsN 2 KBB Yuni Mahmudah tekankan serta  mengamanatkan untuk meningkatkan kedisiplinan para pengawas ruangan agar pelaksanaan AM berjalan kondusif. 

Menurutnya, Pelaksanaan Asesmen Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kabupaten Bandung Barat sudah berjalan dengan tertib. Ia mengatakan bahwa siswa yang mengikuti Asesmen datang sebelum pelaksanaan berlangsung dan Ia pastikan tidak ada siswa yang datang terlambat.

“Saya sudah wanti-wantikan kepada Guru, Tenaga Kependidikan dan siswa untuk datang paling lambat 30 menit sebelum kegiatan Asesmen berlangsung. Untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan. Saya juga tekankan kepada pengawas Asesmen bagi siswa yang terlambat untuk diberikan sanksi, agar pelaksanaan keesokkan harinya tidak menghambat yang lainnya.” Ucap Yuni 

Yuni Mahmudah mengatakan bahwa pelaksanaan Asesmen Madrasah Tsanawiyah Negeri dilaksanakan mulai dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 26 April 2024. Ia juga mengatakan bahwa persiapan dari mulai pemantapan siswa sudah dilaksanakan, guna untuk membekali siswa-siswa dalam menghadapi Asesmen Madrasah. Ia pun berharap hasil yang diperoleh siswa-siswa dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah mendapatkan nilai yang tinggi dan sesuai dengan apa yang diharapkan. 

“Saya berharap hasilnya nanti sesuai dengan apa yang diharapkan saya dan siswa-siswa. Semoga dengan hasil yang memuaskan, siswa-siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kabupaten Bandung Barat dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan yang diharapkan. Saya pinta juga untuk siswa tetap melanjutkan sekolah jangan sampai putus ditengah jalan. Raih cita-cita setinggi-tingginya.” Tutup Yuni 

Kontributor: misiinurul/nazmia