Tindak Lanjut Bimtek Sertifikasi Halal, Kasatgas Halal KBB: Keberhasilan Berasal dari Komitmen

Padalarang (Humas Kab. Bandung Barat)

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Pasca Bimtek Pendaftaran Sertifikasi Halal Pada Kamis (8/8/24) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut roadshow yang sudah dilaksanakan pada 5 titik lokasi Madrasah Negeri di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat. Dalam sambutannya Kasatgas Halal, Muchamad Ikbal meminta kepada seluruh pendamping proses produk halal (Pendamping PPH) untuk terus mendongkrak posisi Kankemenag KBB dalam target Sertifikasi Halal. Ia juga mengatakan bahwa keberhasilan berasal dari komitmen dan program ini merupakan tanggung jawab bersama terhadap kelembagaan.

Kasatgas Halal KBB, Muchamad Ikbal mengatakan bahwa program ini merupakan Pakta Integritas Wajib Halal Oktober (WHO) Kankemenag KBB dan Program ini juga merupakan tanggung jawab bersama terhadap kelembagaan. Turut hadir dalam kegiatan Pokjawas Madrasah dan PAI Se-Kabupaten Bandung Barat untuk meningkatkan koordinasi dan konsolidasi sebagai salah satu tahapan mencapai target 656 Sertifikasi Halal Kantin Madrasah. 

'Alhamdulillah dari roadshow pendaftaran Sertifikasi Halal Kantin Madrasah Se-Kabupaten Bandung Barat yang sudah dilaksanakan pada 5 (lima) titik dan dari pelaksanaan tersebut menghasilkan terbit kode 64 yang sudah di fasilitasi pembayarannya.'Ucapnya

Selain itu, Ikbal juga mengatakan bahwa dari pelaksanaan lima titik yang sudah terlaksana telah membuahkan hasil, meskipun masih dalam posisi 11 dari 27 Kabupaten/Kota Kementerian Agama Se-Jawa Barat. Ikbal mengucapkan terima kasih atas bantuan kerjasama dari pendamping proses produk halal (Pendamping PPH). Ikbal juga akan mengoptimalkan pada tingkat kecamatan untuk dibentuk satgas tingkat Kecamatan guna merealisasikan serta memaksimalkan dalam progress Sertifikasi Halal. 

'Berbicara Tim harus saling bahu membahu dalam progress. Mari kita bentuk bersama yang sudah terjalin untuk meningkatkan dan memaksimalkan target Sertifikasi Halal Kantin Madrasah. Semoga dengan ikhtiar kita dapat mebuahkan hasil yang baik dan bermanfaat bagi semua.”tutup Ikbal 


Kontributor: misiinurul