Kepala MIN 1 KBB Pinta Fokus Dan Persiapkan Asesmen Madrasah

Lembang (Inmas Kab. Bandung Barat)

Madrasah Iptidaiyah Negeri 1 Bandung Barat melaksanakan Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2023/2024 pada Senin (6/5/24) di MIN 1 Bandung Barat. Kepala Madrasah Iptidaiyah Negeri 1 Bandung Barat, Asep Pahrudin mengatakan agar peserta Asesmen dapat mempersiapkan dengan bersungguh-sungguh dan tetap fokus belajar guna meghadapi asesmen ini hal ini disampaikan dalam amanatnya saat apel pagi.

Asesmen Madrasah merupakan pengganti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN).Penyelenggaraan Asesmen Madrasah ini diatur dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No. 723 tahun 2024 tentang Prosedur Operasional Penyelengaraan Asesmen Madrasah. Asesmen merupakan proses pengumpulan dan pengelolaan data/infoamasi untuk mengukur capaian hasil belajar siswa sesuai dengan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan. Sesuai dengan Juknis, Penyelenggaraan Asesmen Madrasah dapat dilaksanakan dengan Berbasis Komputer (AMBK) dan Berbasis Kertas.

Dalam kesempatan ini Asep meminta kepada seluruh peserta Asesmen Madrasah agar fokus dan manfaatkan waktu seefektif mungkin untuk belajar dan kurangi hal yang tidak bermanfaat.

“Agar peserta Asesmen dapat mempersiapkan dengan bersungguh-sungguh dan tetap fokus belajar guna menghadapi Asesmen ini”,ujar Asep.

Dalam pelaksanaan Asesmen ini diikuti 106 Peserta Kelas 6, kegiatan akan berlangsung mulai 06 Mei sampai 15 Mei 2024 dengan peserta terbagi menjadi 6 Ruang dan diawasi oleh masing-masing 1 Pengawas setiap ruangan.

Kontributor: Ifikfirdaus/Netty