Manasik Haji Tahun 2024, Kantor Urusan Agama Laksanakan Bimbingan Tingkat Kecamatan

Gununghalu (Inmas Kab. Bandung Barat) 

Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Muhyana hadir dalam kegiatan manasik haji. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gununghalu dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rongga berkolaborasi melaksanakan kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan. Penyuluh Agama Islam, Muhyana menginformasikan bahwa manasik haji dilaksanakan pada Jum’at (25/4/24) Masjid Besar Al Kahfi Kecamatan Gununghalu. Ia mengatakan bahwa kegiatan manasik haji tingkat kecamatan dilaksanakan mulai dari tanggal 21 April 2024 hingga 26 April 2024.

Menurutnya, kegiatan manasik haji ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kecamatan yang berada dalam wilayah Kabupaten Bandung Barat. Ia juga mengatakan bahwa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat turut hadir dalam manasik haji tingkat kecamatan dan membuka kegiatan tersebut. 

“Terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan manasik haji dan memberikan arahan untuk para calon Jemaah Haji. Turut hadir juga dalam kegiatan manasik haji, Kepala KUA Gununghalu dan Kepala KUA Rongga.”Ucapnya 

Muhyana mengatakan bahwa banyak informasi yang disampaikan Kepala Kankemenag KBB dan para pemateri lainnya. Ia mengatakan bahwa banyak materi yang disampaikan pemateri yang bisa dijadikan pedoman dalam pelaksaan Ibadah Haji. 

“Alhamdulillah pelaksanaan Manasik Haji hari ini berjalan lancar, jamaah calon haji sudah mendapatkan bekal ilmu dan informasi melalui kegiatan Manasik Haji tingkat kecamatan untuk memberikan pemahaman kepada para jamaah calon haji secara menyeluruh baik secara aturan yang berlaku maupun imbauan-imbauan yang harus diikuti oleh para calon jamaah”tutup Muhyana 

Kontributor: misiinurul/Muhyana