Tetap Istiqomah Dalam Kebaikkan, Kasubbag TU Kemenag KBB Imbau ASN Untuk Zakat Profesi

Padalarang (Humas Kab. Bandung Barat) 

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Muchamad Ikbal menindak lanjuti himbauan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait Zakat Profesi Pada Kamis (15/4/24) di Masjid Al Ikhlas. Dalam pemaparannya Ikbal mengatakan bahwa Sosialisasi ini dilaksanakan guna mengingatkan satu sama lain terlain zakat profersi. Ia juga juga mengatakan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag KBB tetap Istiqomah dalam berbuat kebaikkan salah satunya yaitu dengan menunaikan zakat profesi. 

Menurutnya dengan kita melakukan zakat profesi, sama hal nya dengan membantu sesama makhluk sosial. Dengan zakat profesi juga membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu. Zakat Profesi di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat memang sudah dilaksanakan sejak lama dan melalui sosialisasi ini, himbauan Kepala Kantor ingin lebih memaksimalkan dalam Informasi Zakat Profesi. 

“Tidak memaksa, ini hanya himbauan dan saling mengingatkan untuk sama-sama melakukan kebaikkan dan tetap istiqomah dalam menyempurnakan ibadah. Allah sudah memberikan fasilitas kepada kita untuk selalu berbuat baik salah satunya tidak putus untuk melakukan zakat profesi.” Ucapnya 

Selain itu, membayar zakat penghasilan atau zakat ?maal melalui UPZ. Sesuai ketentuan Islam diqiaskan dengan nisab emas sebesar 2,5% bagi yang sudah mencapai 85 gram.? Untuk besaran disesuaikan harga emas saat ini.

“Saya berharap melalui kegiatan sosialisasi ini,  kesadaran dan pemahaman mengenai tata kelola zakat, infak, dan sedekah semakin meningkat di kalangan pegawai ASN, khususnya di lingkungan Kabupaten Bandung Barat. Melalui sosialisasi ini juga diharapkan dapat mengajak seluruh rekan sejawat ataupun keluaraga yang mempunyai penghasilan untuk berzakat profesi melalui UPZ ataupun Baznas KBB.”Tutupnya 

Kontributor: misiinurul