Sambut HUT RI Ke - 79, Kakankemenag KBB Ajak Doakan Pahlawan Bangsa

Ngamprah (Humas, Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat, H. Tedi Ahmad Junaedi hadir dalam kegiatan Istigosah Kubro Menyambut HUT Ke-79 RI Menjelang Pilkada Serentak yang di selenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Bandung Barat di Masjid Agung As Shidiq Komplek Pemda KBB, Kamis (15/08/2024). 

'Menjelang HUT RI ini kita tidak melupakan sejarah para tokoh bangsa, para ulama yang senantiasa berkorban demi kemerdekaan Indonesia  pada waktu itu. Dengan demikian kita berdoa melalui istigosah ini, semoga jasa para pahlawan bangsa ini menjadi teladan bagi kita untuk menyongsong masa depan Indonesia Maju,' ujar Tedi dalam sambutannya. 

“Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, kita senantiasa berada disini sampai pada hari ini tidak terlepas dari adanya para jasa pahlawan bangsa yaitu para masyayikh, para ulama yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka dari itu kita hari ini berdo’a bagi jasa-jasa mereka, semoga ini menjadi wasilah bagi kita menjadi teladan bagi kita untuk bangsa Indonesia ke depan lebih maju,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kegiatan doa bersama ini juga diselenggarakan secara khusus untuk mensyukuri suasana kemerdekaan yang dirasakan seluruh masyarakat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengisi peringatan Hari Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif, berguna dan bermanfaat bagi sesama. 

“Seiring dengan peringatan hari kemerdekaan ini, kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan mengisi momentum tersebut melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” lanjutnya. 

Selain itu, Kakankemenag juga mengatakan dalam menghadapi Proses Pilkada serentak di Kab. Bandung Barat, diharapkan kepada para ulama serta kiai tidak saling kontra apabila sudah mempunyai pilihan masing-masing karena ini adalah proses demokrasi di negara Indonesia.

“Dampak dari pilkada ini jangan sampai para kiai dan para ulama jadi bermusuhan karena beda pilihan. kita jalani saja proses demokrasi ini sesuai aturan yang telah ditentukan, dan yang paling penting pilihan bapak dan ibu sekalian bukan pada pra pencoblosan, tapi pilihan bapak ibu sekalian nanti ada pada saat di bilik suara, yang paling penting kita doakan mudah-mudahan pilkada di bandung barat menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk lima tahun yang akan datang,” pungkasnya. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kab. Bandung Barat, Kapolres Cimahi yang diwakili oleh Kapolsek Padalarang, Unsur KPU, dan Unsur MUI dari Seluruh Kecamatan se-Kab. Bandung Barat.

Kontributor : Lutfi