Tingkatkan Profesionalitas dan Tanggung Jawab ASN Guru, Tedi: Satu Komando Laksanakan Aturan Pemerintah

Lembang (Humas Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi hadir dalam Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru Madrasah Swasta dan Guru PAI di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat Pada Senin (19/8/24) di MTs Al Musyawarah Kecamatan Lembang. Dalam rangka meningkatkan inovasi-inovasi di dunia pendidikan, Tedi meminta kepada peserta yang hadir dalam kegiatan untuk meningkatkan Profesionalitas dan Tanggung Jawab tugas fungsi sebagai pendidik. Ia juga mengatakan untuk mentaati dan melaksanakan aturan pemerintah dengan satu komando.

Menurutnya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berbasis Pendidikan harus dibuktikan. Ia mengatakan bahwa, sebagai bukti pendidik yang maju, yakni dibuktikan dengan semangat yang tidak pernah putus dalam mengelola peserta didik dengan regulasi-regulasi terbaru. Dengan adanya pembinaan ini, Tedi harap pendidik dapay terus mengembangkan bakat dan minatnya dalam menciptakan Inovasi terbaru untuk pengetahuan Pendidikan peserta didik.

“Kesungguhan pendidik bisa dibuktikan dengan nilai, nilai seberapa besar inovasi yang dimiliki pendidik untuk mendidik peserta didik. Disini ada Kasi Pendidikan Madrasah yang hadir dan akan mejelaskan apa saja regulasi terbaru aturan dari Pemerintah maupun PMA. Perlu diingat, sebagai pendidik juga harus mempunyai literasi ilmu pengetahuan yang Luas.” Ucapnya

Selain itu, Tedi mengatakan dengan Literasi Ilmu pengetahuan yang dimiliki guru akan mampu menciptakan Inovasi dan kreativitas untuk menuntut anak mempunyai kreasi lebih dari sebelumnya. Dalam kesempatan ini juga, Tedi mengatakan bahwa pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) guru hari ini untuk membantu menginformasikan terkait regulasi terbaru dari analis kepegawaian dan analis keuangan kepada ASN Guru yang mengajar di Madrasah Swasta maupun Sekolah.

“Orang yang mencari ilmu adalah pemilik masa depan dan orang yang berhenti mencari ilmu itu pemilik masalalu. Semoga ilmu dan informasi yang diberikan dari aspek kepegawain dan keuangan bisa bermanfaat untuk kita semua dalam menjalankan regulasi terbaru. Dalam konteks ini, saya ingin semuanya harus paham dengan perkembangan regulasi.”tutup Tedi

 

Kontributor: misiinurul